Liverpool Kini Serba Salah

0
199

Spotgol – Mohamed Salah tampil brilian di hadapan mantan klubnya, AS Roma. Salah mencetak dua gol dan dua assist untuk membantu Liverpool mengalahkan Roma 5-2.

Liverpool tetap mengandalkam trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino di lini serang. Sementara itu Roma memakai formasi tiga pemain belakang di awal pertandingan dan menjadikan Edin Dzeko sebagai ujung tombak tunggal.

Salah sejak awal telah merepotkan lini belakang Roma. winger asal Mesir itu membuat Juan Jesus harus bekerja sangat keras.

BACA JUGA: Dapat 1,28 Milyar Tanpa Modal !!!

Salah membuka keunggulan Liverpool lewat gol indahnya pada menit ke-36. Pemain Internasional Mesir tersebut menambah keunggulan The Reds melalui golnya yang kedua sepuluh menit berselang.

Salah juga kemudian terlibat dalam gol ketiga Liverpool lewat assistnya untuk Sadio Mane. Sebagai bentuk penghormatan kepada AS Roma, Salah tak merayakan gol-golnya tersebut.

Cuma berselang 5 menit, giliran Firmino yang menggetarkan gawang Roma. Firmino juga menyelesaikan assist dari Salah.

Firmino kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-69. Gol sundulannya membawa Liverpool memimpin 5-0. Dalam posisi unggul 5-0, Liverpool menarik keluar Salah dan memasukkan Danny Ings.

Roma menipiskan ketertinggalannya menjadi 1-5 lewat gol Dzeko pada menit ke-81. Kemudian mencetak gol keduanya melalui penalti Diego Perotti empat menit kemudian.

Kemenangan ini membuka lebar peluang Liverpool untuk lolos ke final. Di leg kedua yang akan digelar pada pekan depan, mereka akan gantian bertandang ke markas Roma.

Sementara itu Roma wajib menang dengan skor minimal 3-0 di Olimpico untuk membalikkan keadaan.

Dengan aksinya di laga itu, Salah kini sudah bikin 43 gol di seluruh ajang musim 2017/2018. gol terbanyak di musim debut seorang pemain Liverpool, gol terbanyak dari pemain Liverpool semenjak era Premier League bergulir.

Statistik di atas menjadikannya pemain paling tajam untuk sementara ini di antara pemain-pemain lain dalam lima liga top Eropa. Salah tinggal berjarak empat gol lagi untuk menyamai rekor ian rush (47gol) sebagai pemain tersubur Liverpool dalam satu musim kompetisi.

Salah sejauh ini sudah mencetak 10 gol dan lima assist di Liga Champions 2017/2018, membuatnya sudah terlibat langsung dalam 15 gol Liverpool di ajang itu. Nyaris separuh dari total 38 gol timnya.

Di Premier League 2017/2018, Salah mencetak 31 gol dan 10 assist alias terlibat langsung dalam 41 gol. Liverpool sejauh ini punya 80 gol, yang membuat separuhnya berkat kontribusi Salah.

Salah rutin mencetak gol dalam lima kesempatan terakhirnya sebagai starter di Liga Champions. Sebelum ini satu-satunya pemain Liverpool lain yang bisa melakukannya adalah Steven Gerrard.

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here