Prediksi Piala Dunia 2018: Uruguay vs Prancis

0
71

Spotgol.com – Prediksi Piala Dunia 2018: Dua raksasa dari dua benua berbeda, Uruguay dan Prancis akan bentrok dalam laga perempat final Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod pada hari Jumat (6/7) malam WIB.

Seluruh pendukung Uruguay masih menunggu kabar terbaru tentang pemeriksaan cedera betis yang dialami Edinson Cavani, karena tampil atau tidaknya Cavani akan dipastikan kepada Oscar Tabarez hanya beberapa saat jelang laga. Yang pasti, jalannya pertandingan tidak akan sama tanpa striker PSG itu. Dugaan awal, pahlawan Uruguay dalam kemenangan atas Portugal itu harus absen setidaknya sebulan dan sangat sulit untuk mengharapkan dirinya turun sejak menit pertama dalam laga ini.

Dengan Cavani didalam skuat sekalipun, Uruguay punya tugas berat untuk bisa melewati hadangan Les Bleus, yang mulai menunjukkan potensi asli mereka pekan lalu saat menyingkirkan Argentina di babak 16 besar. Prancis unggul lebih dulu saat Griezmann mengkonversi gol dari titik putih. La Albiceleste kemudian membalas dengan gol jarak terpanjang di kejuaraan kali ini, Angel Di Maria mengejutkan seluruh isi stadion dengan sepakan dari jarak 27 meter untuk menyamakan kedudukan bagi Argentina.

Tiga menit selang turun minum, bola kembali bersarang ke gawang Hugo Lloris, dan Argentina tampak mulai mendapatkan momentum. Namun Prancis berhasil menyamakan kedudukan saat bek Stuttgart Benjamin Pavard mengemas gol voli yang luar biasa melesat ke pojok kanan atas gawang Armani. Gol itu juga merupakan gol pertama Pavard bagi tim nasionalnya.

Setelah skor kembali berimbang, Kylian Mbappe muncul sebagai pahlawan dalam laga itu dengan mencetak dua gol bagi Prancis, sekaligus menegaskan bahwa dirinya memiliki semua kriteria untuk menjadi mega bintang dunia (kecepatan, kekuatan tendangan, lari, dan ketenangan didepan gawang musuh). Striker PSG itu menjadi remaja pertama yang mencetak dua gol atau lebih di Piala Dunia sejak Michael Owen pada tahun 1998, dan yang pertama mencetak di beberapa kesempatan dalam satu edisi Piala Dunia sejak Pele pada tahun 1958.

Uruguay

Oscar Tabarez sejatinya akan menurunkan kesebelasan yang sama seperti saat menyingkirkan Portugal di babak sebelumnya. Sayang, kabar buruk bagi Uruguay karena Cavani kemungkinan besar absen akibat mendapat cedera di laga kontra Portugal.

Maxi Gomez atau Christian Stuani kemungkinan dipilih untuk menggantikan Cavani jika Tabarez tetap memprioritaskan formasi 4-3-1-2. Sebastian Coates juga tampaknya harus memulai dari bangku cadangan, mengingat Jose Maria Gimenez cukup fir untuk berpasangan dengan rekan seklub Diego Godin di jantung pertahanan.

Prakiraan Susunan Pemain: Uruguay (4-3-1-2)

Muslera; Laxalt, Godin, Gimenez, Caceres; Vecino, Torreira, Nandez; Bentancur; Suarez, Stuani

Prancis

Didier Deschamps mengembalikan formasi yang digunakan dalam kemenangan atas Peru dalam laga kontra Argentina. Dengan begitu, Olivier Giroud kemungkinan akan menjadi ujung tombak.

Blaise Matuidi harus menjalani skorsing akibat akumulasi kartu kuning, sehingga Dembele akan kembali mendapat kesempatan turun dari menit pertama.

Paul Pogba, Benjamin Pavard, Olivier Giroud, dan Corentin Tolisso akan absen di semifinal jika mereka mendapat kartu kuning di laga ini.

Prakiraan Susunan Pemain: Prancis (4-2-3-1)

Lloris; Hernandez, Umtiti, Varane, Pavard; Pogba, Kante; Dembele, Griezmann, Mbappe; Giroud

Prediksi Spotgol: Uruguay 1 – 2 Prancis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here