Prediksi Piala Dunia 2018: Uruguay vs Portugal

0
97

Spotgol.com – Prediksi Piala Dunia 2018: Uruguay sebagai juara grup A akan bertemu dengan runner-up grup B Portugal dalam babak 16 besar di Olimpiyskiy Stadion Fisht pada hari Minggu (1/7) dini hari WIB.

Uruguay mengalahkan 10 pemain Rusia dengan meyakinkan dalam laga terakhir grup A setelah performa mengecewakan dalam 2 laga sebelumnya. Mereka menyapu bersih 3 laga grup tanpa kemasukan sebiji gol pun. Mampukah La Celeste menjaga performa tersebut di babak 16 besar saat menjajal juara Eropa Portugal ?

Disisi lain, Portugal menjalani hari yang lebih rumit dalam laga terakhir fase grup, bahkan berada di ambang eliminasi saat skuat asuhan Mehdi Taremi mencetak gol penyeimbang di menit-menit terakhir pertandingan di Saransk. Portugal sejatinya memiliki prospek untuk memuncaki grup dan bertemu lawan yang lebih mudah yakni Rusia, namun pada akhkirnya mereka harus puas lolos sebagai runner-up setelah kemasukan gol penalti di masa injury time yang dicetak striker Olympiakos Karim Ansarifard.

Cristiano Ronaldo tentu berharap bisa segera melupakan laga tersebut setelah dirinya gagal memperlebar keunggulan Portugal lewat titik putih di pertengahan babak kedua. Pemain terbaik dunia itu juga beruntung tidak diusir wasit setelah kedapatan menyikut wajah bek Iran, meskipun secara tidak sengaja, dan lewat teknologi VAR wasit menilai kartu kuning sudah cukup sebagai hukuman bagi bintang Real Madrid itu.

Malam itu, Ricardo Quaresma menjadi pemain yang menginspirasi Selecao das Quinas berkat gol indahnya yang gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Iran, Beiranvand sekaligus membawa Portugal tidak lama selepas turun minum. Gelandang Besiktas itu, yang menikmati Piala Dunia pertamanya bersama timnas Portugal, diumur 34 tahun, kemungkinan mendapat kepercayaan untuk kembali turun sejak menit pertama melawan wakil Amerika Latin di babak 16 besar.

Uruguay

Satu hal yang dikhawatirkan Tabarez yakni cederanya pasangan Godin di jantung pertahanan, Jose Maria Gimenez, dan dimainkan atau tidaknya bek Atletico Madrid itu akan ditentukan beberapa saat jelang pertandingan. Sebastian Coates akan menggantikan posisinya jika Gimenez belum cukup fit untuk bermain.

Nandez, Torreira, dan Laxalt menggantikam Sanchez, Rodriguez, dan Varela di skuat inti dalam laga melawan Rusia. Mereka melakukan tugasnya dengan baik di Samara, maka kemungkinan ketiganya akan kembali diturunkan sejak menit pertama.

Prakiraan Susunan Pemain: Uruguay (4-3-1-2)

Muslera; Caceres, Gimenez (Coates), Godin, Laxalt; Nandez, Torreira, Vecino; Bentancur; Suarez, Cavani

Portugal

Joao Moutinho melewatkan laga grup terakhir karena sakit, namun kemungkinan dirinya akan kembali ke skuat inti, yang berarti Adrien Silva harus memulai dari bangku cadangan.

Andre Silva mendapat kesempatan turun sejak menit pertama dalam laga melawan Iran, menggantikan Goncalo Guedes, namun dirinya tidak berbuat banyak malam itu.

Fernando Santos diperkirakan akan tetap mengusung formasi 4-4-2.

Prakiraan Susunan Pemain: Portugal (4-4-2)

Rui Patricio; Soares, Pepe, Fonte, Guerreiro; Quaresma, Moutinho, Carvalho, Joao Mario; Guedes, Ronaldo

Prediksi Spotgol: Uruguay 2 – 0 Portugal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here