Prediksi Piala Dunia 2018: Uruguay vs Arab Saudi

0
139

Spotgol.com – Prediksi Piala Dunia 2018: Uruguay akan memastikan diri maju ke babak selanjutnya apabila mampu meraih kemenangan atas Arab Saudi dalam lanjutan grup A Piala Dunia 2018.

Laga ini menjadi laga hidup mati bagi Arab Saudi, yang dicukur 5-0 oleh tuan rumah Rusia dalam laga pembuka turnamen kali ini. Tim Elang Hijau akan tereliminasi dari kompetisi jika kembali menelan kekalahan di laga ini, sebuah skenario yang sangat mungkin terjadi.

Uruguay menjalani awal yang sulit dan harus menunggu hingga menit-menit terakhir untuk memastikan kemenangan dalam laga pertama melawan Mesir. Namun, mereka mengakhiri laga dengan tiga poin, berkat gol yang dicetak bek muda Atletico Madrid Jose Gimenez.

Salah satu hal positif dari penampilan Uruguay adalah kokohnya lini pertahanan yang digalang Diego Godin cs. Justru lini tengah yang dihuni pemain-pemain berbakat seperti gelandang muda Juventus Rodrigo Bentacur dan Matias Vecino milik Inter Milan, gagal tampil maksimal untuk mampu bekerja baik dengan lini depan.

Suarez dan Cavani jarang mendapat kesempatan bagus, tetapi striker Barcelona itu lebih mengecewakan karena tidak sekalipun memberi ujian terhadap penjaga gawang lawan.

Disisi lain, Arab Saudi mengalami malapetaka dalam laga pertama di Piala Dunia setelah absen 12 tahun. Kekalahan telak 5-0 dari Rusia menjadi kekalahan terburuk kedua di kejuaraan ini setelah kekalahan 8-0 dari Jerman di tahun 2002.

Sebuah tugas berat bagi Jose Antonio Pizzi untuk memotivasi anak asuhnya, terutama melawan uruguay yang dihuni banyak pemain berkelas dalam skuatnya.

Uruguay

Oscar Tabarez memutuskan untuk menurunkan Rodrigo Bentacur, Giorgian De Arrascaeta, dan Nahitan Nandez di lini tengah, namun ketiga pemain itu gagal tampil mengesankan.

Menarik untuk dinanti apakah Tabarez akan memilih untuk menurunkan pemain yang lebih berpengalaman seperti Carlos Sanchez dan Cristian Rodriguez.

Sementara 4 pemain di lini belakang diperkirakan akan tetap sama, setelah menampilkan performa solid di laga pertama. Begitu juga dengan duet lini depan Suarez dan Cavani.

Prakiraan Susunan Pemain: Uruguay (4-4-2)

Muslera; Caceres, Godin, Gimenez, Varela; Rodriguez, Vecino, Ventacur, Nandez; Cavani, Suarez

Arab Saudi

Kekhawatiran terbesar bagi Juan Antonio Pizzi adalah performa dari Mohammad Al-Sahlawi. Pencetak gol terbanyak bagi timnas Arab Saudi itu sudah tigak pernah mencetak gol selama lebih dari setahun dan hampir tidak menyentuh bola sama sekali dalam laga pertama kontra Rusia. Ada kemungkinan dirinya diganti di laga ini, baik oleh Muhnnad Assiri atau Fahad Al-Muwallad.

Sedangkan perubahan di lini lainnya sulit terjadi mengingat perbedaan kualitas yang cukup jauh dan tidak banyak pilihan bagi mantan pelatih timnas Cili itu.

Prakiraan Susunan Pemain: Arab Saudi (4-1-4-1)

Muaiouf; Al-Harbi, Omar Hawsawi, Osama Hawsawi, Al-Shahrani; Otayf; Al-Shehri, Al-Jassim, Al-Faraj, Al-Dawsari; Muhannad Assiri

Prediksi Spotgol: Uruguay 4 – 0 Arab Saudi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here