Prediksi Piala Dunia 2018: Spanyol vs Rusia

0
231

Spotgol.com – Prediksi Piala Dunia 2018: Spanyol akan bertemu dengan tuan rumah Rusia dalam babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki pada hari Minggu (1/7) malam WIB.

Impian Piala Dunia Spanyol nyaris sirna saat pemain muda Malaga Youssef En-Nesyri mencetak gol sundulan lewat tendangan pojok Nordin Amrabat untuk membawa Maroko unggul di masa injury time. Disaat yang bersamaan, Portugal ditahan imbang 1-1 dalam laga lainnya, kemudian Iago Aspas membelokkan umpan Dani Carvajal dengan tumit belakangnya untuk menyamakan kedudukan bagi Spanyol di penghujung laga. Dengan begitu, Spanyol lolos sebagai juara grup dan akan bertemu dengan tuan rumah Rusia di babak 16 besar.

Skuat asuhan Fernando Hierro sejatinya belum tampil mengesankan sepanjang fase grup dan kerap menunjukkan tanda-tanda kerentanan di lini belakang meskipun dihuni oleh bek-bek berkualitas dan penuh pengalaman seperti Sergio Ramos dan Gerard Pique. Mantan bek Real Madrid itu harus melakukan perubahan pada sistem permainannya jika tidak ingin tereliminasi di babak 16 besar.

Disisi lain, Rusia berhasil membakar semangat para fans tuan rumah dengan performa serangan yang luar biasa saat mencukur Arab Saudi dan Mesir dalam dua laga pertama, namun impian mereka untuk menjuarai turnamen di negara sendiri mendapat pukulan telak saat dikalahkan Uruguay 3-0 dalam laga pamungkas grup A kontra Uruguay.

Stanislav Cherchesov mengistirahatkan pemain andalannya di lini tengah, Aleksandr Golovin, saat melawan La Celeste. Ketidakhadirannya sangat terasa dalam laga tersebut, namun mampukah dirinya memberi dampak yang berarti saat melawan salah satu kandidat juara di laga krusial kali ini ?

Rusia akan dipaksa untuk bermain bertahan disini, dan itu jelas bukan sesuatu yang mereka inginkan, terbukti dari laga melawan Uruguay dimana gawang Igor Akinfeev kemasukan tiga gol. Mampukah Spanyol mengambil keuntungan dari itu dan membangkitkan kepercayaan diri setelah performa fase grup yang mengecewakan?

Spanyol

Spanyol belum terkalahkan dalam 23 pertandingan terakhir, dimana terakhir kalinya mereka merasakan kekalahan yakni pada kejuaraan Euro 2016 dari Italia.

Sesuai perkiraan, Fernando Hierro lebih memilih untuk menurunkan gelandang Bayern Munchen Thiago Alcantara ketimbang Lucas Vazquez dalam laga kontra Maroko. Kemungkinan dirinya kembali menurunkan kesebelasan yang sama kali ini.

Prakiraan Susunan Pemain: Spanyol (4-3-3)

De Gea; Carvajal, Pique, Ramos, Alba; Alcantara, Busquets, Iniesta; Silva, Costa, Isco

Rusia

Stanislav Cherchesov mengistirahatkan Aleksandr Golovin yang dipastikan turun dari awal dalam laga kali ini.

Mario Fernandes juga kemungkinan akan dimainkan sejak menit pertama di posisi bek kanan mengingat penggantinya Igor Smolnikov mendapat kartu merah dalam laga terakhir kontra Uruguay.

Yuri Zhirkov juga diperkirakan akan kembali ke skuat inti. Sementara Artem Dzyuba sekali lagi  kemungkinan akan lebih diprioritaskan ketimbang Fedor Smolov untuk mengisi posisi ujung tombak.

Prakiraan Susunan Pemain: Rusia (4-2-3-1)

Akinfeev; Zhirkov, Ignashevich, Kutepov, Fernandes; Gazinsky, Zobnin; Cheryshev, Golovin, Samedov; Dzyuba

Prediksi Spotgol: Spanyol 2 – 0 Rusia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here