Prediksi Piala Dunia 2018: Spanyol vs Maroko

0
105

Spotgol.com – Prediksi Piala Dunia 2018: Spanyol tinggal membutuhkan satu poin lagi untuk memastikan tiket ke babak selanjutnya. Lawan mereka kali ini adalah Maroko yang sudah tereleminasi dari fase grup setelah kalah di dua laga beruntun melawan Iran dan Portugal.

Timnas Spanyol arahan Fernando Hierro sudah melalui beberapa rintangan di Piala Dunia 2018. Pertama, terjadinya perubahan manajerial hanya beberapa hari sebelum kejuaraan berlangsung, kemudian gol penyeimbang Cristiano Ronaldo di menit-menit terakhir pertandingan kontra Portugal, dan terakhir adalah lini pertahanan solid dari Iran yang seharusnya menjadi laga termudah di grup B bagi La Furia Roja.

Spanyol menang berkat gol Diego Costa beberapa saat selepas turun minum. Gol itu bisa dibilang kebetulan karena memantul dari sepakan bek Iran yang bermaksud untuk membuangnya. Iran bahkan menyamakan kedudukan lewat salah satu andalan mereka Saeid Ezatolahi, namun sayang gol itu dianulir lewat bantuan VAR karena berbau offside.

Spanyol dinaungi dewi fortuna malam itu, dan justru malah Maroko yang gagal menang meskipun tampil jauh lebih dominan ketimbang lawannya Portugal. Juara Eropa itu mengakhiri laga dengan kemenangan tipis 1-0 berkat gol cepat Cristiano Ronaldo saat pertandingan belum genap 5 menit.

Maroko menunjukkan tekad besar untuk bangkit dalam laga tersebut, sayang dari begitu banyaknya kesempatan yang lahir dimulut gawang Rui Patricio, kiper Sporting Lisbon itu sedang dalam performa terbaiknya dan mengagalkan banyak peluang lawan.

Spanyol

Fernando Hierro mengubah formasi 4-3-3 menjadi 4-1-4-1 dalam laga kedua melawan Iran. Dani Carvajal yang sudah fit kembali ke posisi bek kanan menggantikan rekan satu klubnya di Real Madrid, Nacho.

Selain Carvajal, Lucas Vazquez juga menggantikan posisi Koke di lini tengah. Koke diperkirakan akan kembali ke tim inti, sementara Thiago kemungkinan didapuk menggantikan Iniesta untuk diistirahatkan.

Diego Costa akan kembali menjadi ujung tombak setelah mencetak gol ketiganya di kejuaraan kali ini.

Prakiraan Susunan Pemain: Spanyol (4-1-4-1)

De Gea; Carvajal, Pique, Ramos, Alba; Busquets; Koke, Silva, Alcantara, Isco; Costa

Maroko

Herve Renard diperkirakan akan kembali menggunakan formasi 4-2-3-1 dalam laga terakhir Maroko di kejuaraan kali ini.

Satu-satunya perubahan yakni diturunkannya Nabil Dirar ketimbang Amine Harit. Nordin Amrabat bermain lebih kedepan sebagai sayap kanan sehingga Dirar bisa diplot sebagai bek kanan.

Sementara Hakim Ziyech digeser ke sisi kiri ketimbang Harit yang tampil mengecewakan di laga pembuka kontra Iran.

Prakiraan Susunan Pemain: Maroko (4-2-3-1)

Munir; Dirar, Benatia, Saiss, Hakimi; El Ahmadi, Boussoufa; Amrabat, Belhanda, Ziyech; El Kaabi

Prediksi Spotgol: Spanyol 3 – 1 Maroko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here