Prediksi Piala Dunia 2018: Nigeria vs Argentina

0
160

Spotgol.com – Prediksi Piala Dunia 2018: Laga krusial akan tersaji malam nanti di Saint-Petersburg Stadium saat Argentina bentrok dengan Nigeria dalam laga terakhir grup C.

Argentina berada dalam posisi yang sangat sulit setelah dipermalukan Kroasia 3-0 di Nizhny Novgorod pekan lalu. Hasil buruk itu didapat setelah ditahan imbang Islandia 1-1 pada laga pertama. Kemenangan atas Nigeria menjadi harga mati bagi La Albiceleste jika tidak ingin tereliminasi di fase grup.

Tim Elang Hijau memasuki laga ini dalam semangat tinggi menyusul performa brilian khususnya striker Leicester City, Ahmed Musa pekan lalu kontra Islandia. Striker yang menghabiskan musim lalu bersama CSKA Moskow dengan status pinjaman itu memanfaatkan kesempatannya diturunkan sejak awal dengan mencetak dua gol di babak kedua.

Gol pertama Musa dicetak lewat tendangan voli hanya 4 menit selepas turun minum, kemudian dirinya melewati beberapa pemain Islandia sebelum melepaskan tembakan yang berujung gol kedua saat laga tinggal menyisakan 15 menit. Berkat performa itu, dirinya dipastikan akan kembali mengisi skuat inti dalam laga krusial kontra Argentina. Menarik untuk ditunggu apakah Musa bisa kembali menunjukkan potensi besarnya melewati lini pertahanan Argentina yang rentan.

Nigeria

Gernot Rohr memutuskan untuk melakukan 3 perubahan terhadap skuat yang menelan kekalahan 2-0 dari Kroasia pada laga pertama. Juru taktik asal Jerman itu juga mengubah formasi menjadi 3-5-2 yang terbukti berjalan sempurna saat melawan Islandia.

Ahmed Musa dan Kelechi Iheanacho diturunkan sejak awal dalam laga kedua, setelah sebelumnya harus memulai laga dari bangku cadangan melawan Kroasia.

Prakiraan Susunan Pemain: Nigeria (3-5-2)

Uzoho; Balogun, Ekong, Omeruo; Moses, Ndidi, Mikel, Etebo, Idowu; Musa, Iheanacho

Argentina

Suasana dikamar ganti Argentina tentu berada pada titik terendah setelah bencana melawan Kroasia. Seluruh penjuru Argentina menyalahkan Sampaoli yang kerap tidak menurunkan beberapa bintang yang bermain di Eropa.

Dirinya melakukan tiga pergantian dari kesebelasan yang ditahan imbang Islandia pada hari pertama, namun tidak satupun yang benar-benar masuk akal.

Mercado masuk menggantikan Marcus Rojo, sementara Biglia dan Di Maria digantikan oleh Perez dan Acuna, begitu juga formasi 4-2-3-1 menjadi 3-4-2-1.

Prakiraan Susunan Pemain: Argentina (4-2-3-1)

Caballero; Salvio, Otamendi, Rojo, Tagliafico; Mascherano, Biglia; Dybala, Messi, Di Maria; Aguero

Prediksi Spotgol: Nigeria 1 – 2 Argentina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here