Prediksi Piala Dunia 2018: Kroasia vs Inggris

0
266

Spotgol.com – Prediksi Piala Dunia 2018: Inggris dan Kroasia akan saling bentrok untuk merebut satu tiket ke babak final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki pada hari Kamis (12/7) dini hari WIB.

Inggris akan tampil di babak semifinal Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam 28 tahun menyusul kemenangan 2-0 atas Swedia akhir pekan lalu. Dalam kemenangan tersebut, Inggris hanya melakukan dua tembakan ke arah gawang, namun keduanya berhasil dikonversi menjadi gol. Sepanjang kejuaraan di Rusia, The Three Lions mencetak 10 gol dari 13 tembakan ke gawang lawan. Catatan tersebut menjadikan Inggris sebagai tim yang paling efisien dalam urusan mencetak gol.

Kini mereka akan bersua dengan Kroasia yang berhasil mencapai babak semifinal dengan menyingkirkan Denmark dan Rusia, keduanya lewat adu penalti, sekaligus menyamai pencapaian terbaik mereka di turnamen Piala Dunia (edisi 1998 saat kalah 2-1 di babak semifinal dari tuan rumah Prancis).

Harry Maguire dan Dele Alli jika digabungkan total baru mencetak 2 gol sepanjang karir Internasional mereka bersama timnas Inggris sebelum laga perempat final kontra Swedia. Namun, gol dari kedua pemain itulah yang membawa The Three Lions ke babak semifinal. Bek Leicester, Maguire, membuka keunggulan saat laga memasuki menit ke-30, sementara gelandang Spurs, Alli, menggandakan keunggulan kurang dari 15 menit selepas turun minum.

Kesuksesan Inggris juga tidak terlepas dari performa fenomenal kiper Everton Jordan Pickford. Aksi heroiknya saat drama adu penalti di babak perempat final tampaknya menginspirasi performa luar biasa kontra Swedia. Pickford melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan beberapa peluang emas Swedia, dua kali dari Marcus Berg dan sekali dari Victor Claesson.

Gareth Southgate tentu membutuhkan Pickford berada dalam bentuk terbaiknya saat melawan Kroasia yang kerap mematikan di gawang lawan. Kroasia mungkin tidak memiliki striker bintang seperti Harry Kane, tapi gol bisa datang dari siapa saja ketika berhadapan dengan mereka.

Lini tengah yang bertabur bintang, dipimpin oleh Ivan Rakitic dan Luka Modrid, menjadi kekuatan utama Kroasia. Tapi pemain lain seperti Ante Rebic, Ivan Perisic, Mario Mandzukic, dan Andrej Kramaric semuanya memiliki potensi untuk menembus lini pertahanan tim manapun.

Diatas kertas, Kroasia memang terlihat rentan di lini belakang yang dihuni Dejan Lovren dan Domagoj Vida, namun pasangan itu juga sudah membuktikan kualitas mereka saat mengisolasi Lionel Messi (fase grup) dan Christian Eriksen (perempat final).

Kroasia

Zlatko Dalic memilih untuk menggunakan 4 penyerang dalam laga terakhir kontra Rusia, gelandang bertahan Marcelo Brozovic menjadi korban dengan duduk di bangku cadangan.

Dalic kemungkinan akan kembali ke formasi 4-1-4-1 dengan menggeser Andrej Kramaric atau Ivan Perisic dari skuat inti.

Prakiraan Susunan Pemain: Kroasia (4-1-4-1)

Subasic; Vrsaljko, Lovren, Vida, Pivaric; Brozovic; Rebic, Modric, Rakitic, Perisic; Mandzukic

Inggris

Dalam laga terakhir kontra Swedia, Southgate menurunkan kesebelasan yang sama seperti saat menyingkirkan Kolombia di babak 16 besar.

Jordan Henderson kemungkinan harus merelakan posisinya pada Eric Dier di laga ini, setelah gelandang Liverpool itu ditarik keluar di babak kedua kontra Swedia karena masalah otot paha.

Prakiraan Susunan Pemain: Inggris (3-5-2)

Pickford; Walker, Stones, Maguire; Dier; Trippier, Lingard, Alli, Young; Sterling, Kane

Prediksi Spotgol: Kroasia 0 – 1 Inggris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here