Prediksi Piala Dunia 2018: Korea Selatan vs Jerman

0
51

Spotgol.com – Prediksi Piala Dunia 2018: Jerman kembali ke jalur yang tepat dalam mempertahankan gelar setelah bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Swedia beberapa hari lalu. Kini mereka harus menang atas Korea Selatan untuk maju ke babak selanjutnya.

Sang juara bertahan berhasil selamat dari malapetaka berkat gol cantik gelandang Real Madrid Toni Kroos di penghujung laga untuk mengamankan 3 poin atas Swedia di Olympic Stadium Fisht beberapa hari lalu.

Joachim Low dan seluruh pendukung Jerman kini bisa bernafas lega jelang pertandingan terakhir grup F melawan Korea Selatan, yang secara matematis masih memiliki harapan untuk lolos dari fase grup meskipun menelan dua kekalahan beruntun kontra Swedia dan Meksiko.

Wakil dari Asia itu saat ini sudah mencatat 4 kekalahan beruntun di Piala Dunia, rekor terburuk mereka di kejuaraan empat tahunan itu, menyamai catatan dari edisi 1986-1990. Pasukan Shin Tae-Yong kini punya tugas berat untuk menghentikan rekor buruk tersebut nanti malam saat bentrok dengan salah satu kandidat juara di kejuaraan kali ini.

Korea Selatan sejatinya menampilkan performa yang jauh lebih baik di laga kedua, jika dibandingkan dengan penampilan buruk mereka di laga pertama dimana mereka nyaris tidak mengancam gawang Swedia. Pemain andalan mereka, Son Heung-Min bahkan mencatat 9 tembakan ke arah gawang Meksiko, 6 diantaranya di babak pertama, namun sayang bagi Korsel, hanya satu yang berujung menjadi gol.

Selain itu, satu-satunya gol Korea Selatan di kejuaraan kali ini juga tidak lebih dari sekedar gol penghibur, karena datang di penghujung laga dan tidak mampu menyelamatkan Korsel dari kekalahan.

Korea Selatan

Shin Tae-Yong melakukan dua perubahan di lini tengah dalam laga kedua melawan Meksiko. Mun Seon-Min dan Ju Se-yong diturunkan sejak awal untuk memaksimalkan serangan dari sayap kanan, namun keduanya tidak memberikan gebrakan sesuai harapan.

Meski begitu, secara keseluruhan Korsel tetap menunjukkan performa yang jauh lebih baik dalam formasi 4-2-3-1 kontra El Tri, dengna Son Heung-Min menjadi ujung tombak.

Prakiraan Susunan Pemain: Korea Selatan (4-2-3-1)

Hyun-Woo; Min Woo, Young-Gwon, Hyun Soo, Lee Yong; Ju Sae-Jong, Ki Sung-yueng; Hee Chan, Jae Sung, Seon-Min; Son

Jerman

Joachim Low melakukan 4 perubahan dari kesebelasan yang turun melawan Meksiko di laga pertama. Matt Hummels diganti karena cedera, Jonas Hector menggantikan Marvin Plattenhardt, dan Sami Khedira harus merelakan posisinya kepada Sebastian Rudy.

Pergantian paling menonjol adalah Mesut Ozil yang tidak diturunkan, laga internasional pertama dimana dirinya tidak dimainkan dalam turnamen akbar (Piala Dunia, Euro) sejak melakukan debut pada tahun 2010.

Reus yang diplot untuk menggantikan Ozil berhasil mencetak gol penyeimbang kontra Swedia dan kemungkinan akan kembali mempertahankan posisinya di tim inti.

Kabar buruk bagi Jerman adalah Sebastian Rudy yang harus absen karena mengalami patah hidung, sementara Joreme Boateng harus menjalani skorsing setelah diusir wasit dalam laga melawan Swedia.

Sedangkan kabar baiknya adalah Matt Hummels yang sudah kembali berlatih dan cukup bugar untuk memulai laga bersama Antonio Rudiger.

Menarik untuk dilihat apakah Low lebih memilih Gundogan atau Sami Khedira untuk menggantikan Rudi untuk berpasangan dengan Toni Kroos di lini tengah.

Posisi Julian Draxler di skuat inti juga terancam oleh Julian Brandt yang tampil impresif saat masuk di penghujung laga melawan Meksiko dan Swedia.

Prakiraan Susunan Pemain: Jerman (4-2-3-1)

Neuer; Kimmich, Hummels, Rudiger, Hector; Gundogan, Kroos; Muller, Reus, Draxler; Werner

Prediksi Spotgol: Korea Selatan 0 – 2 Jerman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here