Prediksi Piala Dunia 2018: Iran vs Spanyol

0
106

Spotgol.com – Prediksi Piala Dunia 2018: Iran semakin percaya diri untuk bisa berbicara banyak di kejuaraan kali ini berkat kemenangan 1-0 atas Maroko di laga pembuka. Kini mereka akan berhadapan dengan salah satu kandidat juara, dan jika Spanyol menampilkan performa 100%, laga diperkirakan akan berjalan satu arah.

Kesiapan La Furia Roja terguncang hanya beberapa hari sebelum kejuaraan dimulai dengan dipecatnya pelatih utama Julen Lopetegui. Dan masa sulit itu tercermin di lapangan ketika Spanyol ditahan imbang dalam laga pertama melawan Portugal.

Nacho menjadi kambing hitam atas gol pertama Portugal setelah menjatuhkan Cristiano Ronaldo di kotak terlarang saat laga baru berjalan 4 menit. Spanyol tampak bermain tanpa arah sejak gol tersebut dan tampak akan semakin tertinggal dari Portugal yang penuh motivasi malam itu.

Untungnya, striker yang justru diragukan bahkan oleh Lopetegui, Diego Costa, muncul sebagai penyelamat saat dirinya mencetak gol penyama kedudukan berkat usahanya sendiri di pertengahan babak pertama.

Namun, kesialan kembali menimpa Spanyol beberapa menit jelang turun minum saat David De Gea bereaksi buruk terhadap sepakan Cristiano Ronaldo dari luar kotak penalti dan babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-1 bagi Portugal.

Fernando Hierro yang ditunjuk untuk memimpin timnas Spanyol tampaknya memberi motivasi yang tepat di ruang ganti karena Spanyol berhasil bangkit di babak kedua dan bahkan membalikkan momentum dengan gol kedua Diego Costa dan satu gol cantik dari Nacho.

Meski begitu, laga tidak berakhir begitu saja karena Ronaldo kembali membuktikan dirinya sebagai pemain terbaik dunia setelah mencetak gol indah lewat tendangan bebas dan memaksa Spanyol mengakhiri laga dengan satu poin.

Iran

Queiroz memiliki banyak alasan untuk merasa puas dengan penampilan timnya di laga pertama dan kemungkinan dirinya akan menurunkan kesebelasan yang sama di laga ini.

Kondisi fisik Alireza Jahanbakhs menjadi kekhawatiran utama, namun bintang timnas Iran itu diperkirakan tetap akan diturunkan sejak menit pertama.

Penjaga gawang Alireza Beiranvard menjadi pemain terpenting Iran dalam kemenangan melawan Maroko dan performa yang sama tentu kembali diharapkan dari dirinya jika Iran ingin mencuri setidaknya 1 poin dari Spanyol.

Prakiraan Susunan Pemain: Iran (4-1-4-1)

Beiranvard; Rezaeian, Pouraliganji, Chesmi, HajiSafi; Ebrahimi; Jahanbakhsh, Shojaei, Amiri, Ansarifard; Azmoun

Spanyol

Fernando Hierro tampaknya akan menurunkan kesebelasan yang sama, kecuali jika dirinya memilih untuk menjaga kebugaran beberapa pemain.

Diego Costa diperkirakan akan kembali menjadi ujung tombak setelah performa impresif melawan Portugal. David De Gea juga kemungkinan besar tetap dipercaya untuk mengisi posisi dibawah mistar gawang terlepas dari kesalahannya terhadap gol kedua Portugal.

Thiago bisa menjadi pilihan di lini tengah seandainya Hierro memutuskan untuk menyimpan Iniesta untuk laga krusial melawan Maroko.

Prakiraan Susunan Pemain: Spanyol (4-3-3)

De Gea; Nacho, Pique, Ramos, Jordi Alba; Thiago, Busquets, Koke; Silva, Costa, Isco

Prediksi Spotgol: Iran 0 – 3 Spanyol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here