Prediksi Piala Dunia 2018: Brasil vs Swiss

0
104

Spotgol.com – Prediksi Piala Dunia 2018: Brasil tampil di pagelaran Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak kekalahan memalukan 7-1 dari Jerman empat tahun lalu di negara sendiri. Mereka akan mengawali kiprah di Piala Dunia 2018 dengan melawan Swiss di Rostov Arena.

Menjadi salah satu unggulan teratas untuk mengangkat piala di turnamen kali ini, Brasil tentu menjadi favorit untuk lolos ke fase gugur sebagai juara grup. Tiga tim lainnya, termasuk Swiss, akan berjuang untuk memperebutkan posisi kedua agar berhak maju ke babak berikutnya.

Swiss dianggap sebagai penantang utama Brasil di fase grup, terutama karena hasil positif di beberapa turnamen akbar terakhir. Mereka terbukti sulit dikalahkan saat berlaga di Piala Dunia 2014 di Brasil, dan di Euro 2016 di Prancis. Swiss kurang beruntung saat kemasukan gol di menit-menit terakhir babak tambahan yang dicetak Angel Di Maria dalam babak 16 besar Piala Dunia empat tahun lalu di Brasil.

Pelatih utama Vladimir Petkovic membawa skuat yang mayoritas sama ke Rusia tahun ini, sehingga bisa dipastikan tidak akan mudah bagi tim manapun untuk menjebol gawang Swiss. Laga pembuka kontra Brasil akan menjadi ujian besar bagi lini pertahanan mereka. 9 kemenangan dari 10 laga di babak kualifikasi tidak cukup bagi Swiss untuk merebut tiket otomatis ke Piala Dunia, dan terpaksa bermain di babak play-off melawan Irlandia Utara. Satu gol sudah cukup untuk Swiss saat itu, meskipun didapat melalui penalti kontroversi setelah handball yang meragukan pada leg pertama di Windsor Park.

Sementara Brasil tiba di Rusia setelah melakukan perombakan besar dari skuat yang melaju hingga babak semifinal empat tahun lalu. Pelatih baru Tite, yang mengambil alih di pertengahan kualifikasi, menyuntikkan soliditas di lini belakang dengan memanfaatkan sederatan bintang yang tersedia di skuatnya.

David Luis digantikan oleh bek tengah Inter, Miranda, sementara Casemiro tampaknya menjadi bagian yang hilang empat tahun lalu. Untuk potensi lini depan, Selecao tidak pernah diragukan, mereka mengakhiri babak kualifikasi sebagai pemuncak grup sudah cukup untuk menjadi bukti.

Brasil

Pilihan utama di posisi bek kanan, Dani Alves terpaksa harus ditinggalkan karena cedera, sehingga bek Manchester City, Danilo yang dipanggil untuk mengisi pos tersebut. Selain Alves, Tite punya skuat penuh yang siap untuk diturunkan.

Brasil kemungkinan besar akan menggunakan formasi 4-3-3 yang kerap digunakan sejak kualifikasi dan kembali digunakan dalam pemanasan terakhir melawan Austria.

Willian dan Neymar akan beroperasi di kedua sisi sayap dengan Gabriel Jesus sebagai ujung tombak, sementara Coutinho, Casemiro, dan Paulinho melengkapi barisan tengah.

Prakiraan Susunan Pemain: Brasil (4-3-3)

Alisson; Danilo, Miranda, Marquinhos, Marcelo; Casemiro, Paulinho, Coutinho, Willian, Neymar, Gabriel Jesus

Swiss

Vladimir Petkovic memiliki skuat berpengalaman yang sudah bermain bersama dalam dua turnamen akbar terakhir.

Kehilangan terbesar bagi juru taktik asal Bosnia itu adalah cedera Admir Mehmedi. Gelandang serang itu akan digantikan Steven Zuber, sementara anggota tim lainnya kurang lebih akan identik dengan skuat yang tampil di Euro 2016 di Prancis.

Menarik untuk melihat apakah Petkovic akan menurunkan Breel Embolo atau Haris Seferovic sebagai ujung tombak. Kemungkinan besar skuat yang diturunkan malam nanti akan sama dengan skuat yang menahan imbang Spanyol 1-1 awal bulan ini.

Prakiraan Susunan Pemain: Swiss (4-2-3-1)

Sommer; Schar, Akanji, Lichsteiner, Rodriguez; Behrami, Xhaka; Shaqiri, Dzemaili, Zuber; Seferovic

Prediksi Spotgol: Brasil 2 – 1 Swiss

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here