Prediksi Piala Dunia 2018: Argentina vs Islandia

0
81

Spotgol.com – Prediksi Piala Dunia 2018: Ada keraguan besar yang meliputi ambisi Argentina untuk menjadi juara di Rusia. Kemenangan di laga perdana tentu menjadi harga mati bagi Jorge Sampaoli dan anak asuhnya, apakah akan didapat dengan mudah?

Turnamen Piala Dunia di Rusia kemungkinan akan menjadi kesempatan terakhir bagi Lionel Messi untuk memimpin tim nasionalnya meraih gelar sekaligus menghapus satu-satunya kritik yang tersisa pada dirinya. Mega bintang Barcelona itu hanya tinggal selangkah lagi untuk meraihnya di Brasil 4 tahun lalu, namun kegagalan Gonzalo Higuain memanfaatkan peluang emas ditambah dengan gol kemenangan Mario Gotze di babak extra time membuat La Albiceleste harus mengakhiri laga dengan berlinang air mata.

Argentina tidak termasuk unggulan utama di kejuaraan kali ini. Mereka menjalani babak kualifikasi dengan kurang meyakinkan, bahkan terjadi tiga kali pergantian pelatih setelah menelan beberapa hasil mengejutkan seperti kekalahan dari Ekuador, Paraguay, dan Bolivia, serta hasil imbang di kandang melawan Venezuela dan Peru.

La Albiceleste memasuki laga terakhir kualifikasi dsituasi harus menang untuk lolos ke Piala Dunia, dan Messi sekali lagi keluar sebagai penyelamat dengan mencetak hattrick dalam kemenangan penting di kandang Ekuador. Pemain depan Barcelona itu mengantungi 7 gol meskipun hanya tampil dalam 10 dari 18 laga kualifikasi. Ketergantungan Argentina terhadap dirinya semakin terlihat nyata dengan fakta bahwa Argentina tidak pernah menang sekalipun dalam 8 laga dimana Messi absen.

Argentina jelas tidak bisa menganggap enteng Islandia dalam laga pembuka grup D. Islandia sebagai negara terkecil yang lolos ke turnamen kali ini melanjutkan kisah apik mereka setelah lolos ke babak perempat final Euro 2016 dua tahun lalu di Prancis.

Kemajuan Islandia tampil di kancah sepakbola Internasional dimulai pada tahun 2011 saat Heimir Hallgrimsson dan Lars Lagerback mengambil alih. Mereka menulis salah satu cerita terindah dua tahun lalu dan pantas untuk berharap yang terbaik musim panas ini di Rusia dengan sekelompok pemain yang sama.

Argentina

Jorge Sampaoli harus membuat perubahan pada skuat 23 pemain awal, memanggil Enzo Perez untuk menggantikan Manuel Lanzini karena cedera.

Kiper pilihan utama Sergio Romero juga absen, digantikan dengan Willy Caballero yang akan berdiri dibawah mistar gawang. Hal ini bisa menjadi masalah besar bagi Argentina mengingat Caballero memiliki waktu bermain yang sedikit bersama Chelsea musim ini.

Sampaoli menjajal banyak variasi formasi untuk menemukan strategi ideal, namun kemungkinan dia akan menggunakan 4 pemain bertahan dan Messi sebagai playmaker tepat dibelakang striker utama Sergio Aguero.

Prakiraan Susunan Pemain: Argentina (4-2-3-1)

Caballero; Fazio, Otamendi, Mercado, Tagliafico; Biglia, Mascherano; Salvio, Messi, Di Maria; Aguero

Islandia

Islandia menggunakan formasi 4-4-2 di Euro 2016, namun dengan hengkangnya Lagerback, Hallgrimsson mengalihkannya ke 4-5-1 untuk melawan tim yang lebih tangguh. Dengan Argentina sebagai lawan pertama mereka di turnamen kali ini, diperkirakan Islandia akan menggunakan pendekatan tersebut.

Sama seperti rekannya di kubu lawan, Hallgrimsson dihadapkan dengan sejumlah cedera jelang turnamen ini.

Kolbein Sigthorsson tidak dipanggil karena cedera lutut, sementara kondisi fisik pemain penting Gylfi Sigurdsson, Aron Gunnarsson, dan Alfred Finbogasson cukup rumit mengingat ketiganya membawa cedera dalam beberapa bulan belakangan.

Prakiraan Susunan Pemain: Islandia (4-5-1)

Halldorsson; Ragnar Sigurdsson, Arnason, Magnusson, Saevarsson; Hallfredsson, Gunnarsson, Bjarnason, Gudmundsson, Gylfi Sigurdsson; Bodvarsson

Prediksi Spotgol: Argentina 1 – 0 Islandia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here