Tolisso Sebut Bayern Masih Butuhkan Ribery

0
245

Spotgol – Gelandang Bayern Munich, Corentin Tolisso mengaku terkesan atas permainan yang di tunjukkan oleh rekan satu timnya, Frank Ribery, di laga melawan Real Madrid kemarin malam. Tolisso menilai kalau Ribery memiliki peranan vital terhadap permainan Bayern, dan itu masih terus dibutuhkan, bahkan hingga musim depan.

Pada laga melawan Madrid dalam lanjutan leg pertama babak semifinal Liga Champions 2017/2018 itu, Bayern sebenarnya kalah dengan skor 1-2. Salah satu penyebab kekalahan tim asuhan Jupp Heynckes itu adalah buruknya penyelesaian akhir para pemainnya, seperti Ribery dan juga Robert Lewandowski.

Kendati begitu, Tolisso manilai kalau Ribery memiliki peran penting dalam mengembangkan permainan Bayern, bahkan di saat kini usia Ribery telah menginjak 35 tahun, Tolisso tetap menilai rekan setimnya itu memiliki kualitas luar biasa yang mampu membangkitkan The Bavarian – julukan Bayern.

Tolisso menerangkan bahwa kehadiran Ribery tak hanya berpengaruh saat berada diatas lapangan saja, namun juga saat berada di ruang ganti, dimana winger Prancis itu mampu menjadi Pemimpin bagi rekan-rekannya. Tidak hanya itu, Ribery juga disebutkan oleh Tolisso layak menjadi panutan bagi para pemain muda Bayern seperti dirinya.

Maka dari itu, Tolisso optimis kalau Bayern akan mampu membalikkan keadaan saat melakoni leg kedua semifinal Liga Champions di kandang Madrid, Santiago Bernabeu. Laga tersebut jelas menjadi laga hidup-mati bagi Bayern. Apabila Mats hummels dan kolega ingin melaju ke final, Kemenangan merupakan hal yang wajib diraih.

“Kami akan membutuhkannya untuk menciptakan performa sejenis pekan depan (leg kedua). Dia merupakan seorang panutan untuk pesepakbola manapun , dia juga seorang pemimpin di atas lapangan, dan pemimpin di ruang ganti, dia seorang panutan yang bagus. Jika pada usia 35 tahun saya bisa sepertinya saya akan mengambilnya sekarang,” ungkap Tolisso, mengutip dari laman resmi Liga Jerman, Jumat (27/4/2018).

“Saya melihatnya dalam kehidupan sehari-hari, saya melihat apa yang dia lakukan dalam latihan setiap hari dan itu impresif. Saya terinspirasi untuk berkembang, dan itu jenis pemain yang saya amati dan mengambil inspirasi darinya,” tukas Tolisso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here