Terancam Absen Lama, Ternyata Gabriel Jesus Bisa Pulih Lebih Cepat

0
71
Spotgol.com

Spotgol.com – Sempat disebut butuh waktu lama untuk memulihkan cedera, striker muda Manchester City Gabriel Jesus kini berpotensi mencatat ‘comeback’ lebih cepat dari perkiraan awal atau hingga Maret mendatang.

Jesus yang saat ini tengah menjalani rehabilitasi di Barcelona, Spanyol, disebutkan menunjukkan kemajuan yang signifikan. Dalam waktu kurang dari sebulan, striker Brasil berusia 20 tahun tersebut sudah diperbolehkan kembali menendang bola. Itu artinya ia berpeluang ikut andil dalam laga babak 16 besar Liga Champions City kontra FC Basel pada 13 Februari mendatang.

“Gabriel sedang berada di Barcelona bersama Dokter Ramon Cugat dan semuanya berjalan lancar. Kurasa dua atau tiga pekan lagi tepatnya di Liga Champions melawan Basel ia sudah bisa kembali bugar,” papar Pep Guardiola selaku manajer City jelang big match melawan Liverpool yang dicanangkan pada Minggu (14/1) malam.

Cedera Jesus yang didapat saat menjalani start singkat melawan Crystla Palace di 31 Desember lalu, sebenarnya sempat membuat City cemas. Pasalnya problem yang dihadapi eks Palmeiras tersebut kembali terjadi di ligamen lututnya.

Bukan rahasia lagi jika cedera yang sama membuat enam bulan pertama Jesus bersama City di paruh kedua musim lalu berjalan tidak menyenangkan. Ia butuh operasi dan pemulihan jangka panjang sebelum bisa tampil kembali.

Sempat diprediksi akan kehilangan Jesus dalam waktu yang tidak sebentar, juga sempat memantik rumor jika City akan mencari pemain depan baru guna melapisi sekaligus menjadi teman duet Sergio Aguero. Sejauh ini Manchester Biru lebih sering dikaitkan dengan penyerang Arsenal asal Chile, Alexis Sanchez. Jika dibandingkan dengan Jesus yang sudah punya 8 gol di Premier League saat ini, sosok Sanchez jelas tidak kalah apik.

Yang makin membuat City dan Sanchez tampak makin bisa bersatu di musim dingin ini adalah situasi kontrak sang pemain yang menggantung. Di The Gunners eks Barcelona dan Udinese tersebut hanya tinggal menyisakan beberapa bulan saja. Alhasil harga yang dipatok untuk Sanchez pada jendela transfer kali ini amat miring, yakni sekitar 20 juta Poundsterling.

Namun Pep masih belum ingin membuat pernyataan apapun soal isu Sanchez. Ia bersikukuh untuk fokus ke pertandingan terdekat dahulu meski City berpeluang disalip Manchester United yang akhirnya ikut berburu di saat-saat terakhir.

“Aku paham sepenuhnya dengan pertanyaa ini namun aku hanya ingin tertuju pada Liverpool. Sebagai manajer anda punya banyak urusan dan anda harus memilih untuk lebih fokus kemana,” sambungnya.

“Aku tidak mau para pemain menonton TV dan melihat pelatihnya bicara soal pemain lain sehingga mereka merasa dipinggirkan. Untuk itu aku hanya ingin membahas pertandingan,” pungkas juru taktik berpaspor Spanyol itu.

Saat ini bursa transfer masih sangat panjang. Masih ada banyak waktu untuk memikirkan soal pemain baru sampai akhirnya penutupan dilakukan per 31 Januari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here