Tentang Pekan Terakhir Premer League

0
20

Spotgol – Pekan ini Premier League Inggris 2017/2018 akan menghadirkan rangkaian laga pamungkas. Masih ada sejumlah hal yang dipertaruhkan di pekan terakhir.

Di papan atas, sejauh ini baru Manchester City (97 poin) dan Manchester United (78 poin) yang posisinya sudah terkunci yakni pada peringkat pertama dan kedua secara berurutan.

Tottenham Hotspur (74 poin) sudah memastikan finis empat besar tapi masih bisa tergeser satu tingkat dari posisi ketiga yang untuk sementara ditempati.

BACA JUGA: Dapat 1,28 Milyar Tanpa Modal !!!

Adalah Liverpool (70 poin) yang masih berpeluang menggeser Spurs dari tempat ketiga. Di sisi lain, The Reds belum memastikan finis empat besar karena masih bisa digeser Chelsea.

Chelsea kini berada di posisi kelima dengan 70 poin. Apa pun yang terjadi pekan ini, The Blues dipastikan main di kompetisi antarklub Eropa musim depan. Pertanyaannya, main di Liga Europa (zona sekarang) atau Liga Champions (jika bisa geser Liverpool)?

Arsenal (60 poin) dan Burnley (54 poin) dipastikan finis di peringkat keenam dan ketujuh; The Gunners lolos ke fase grup Liga Europa dan The Clarets lolos ke ajang yang sama via fase kualifikasi.

Image result for premier league 2018

Di papan bawah, dua tim sudah dipastikan terdegradasi yakni West Bromwich Albion dan Stoke City. Ada Swansea City (33 poin) dan Southampton (36 poin) yang akhir pekan ini akan berjuang mengamankan posisi.

Secara matematis, Swansea masih bisa menyamai poin Soton. Secara realistis, peluang bertahan The Swans tidaklah besar karena juga kalah selisih sembilan gol dari The Saints.

Sedikit yang bisa membesarkan hati Swansea adalah bahwa Southampton akan berhadapan dengan Manchester City, sang kampiun yang bertekad menggenapi 100 poin sekaligus menutup musim ini semantap mungkin.

Selain persaingan berebut poin, laga-laga pekan ini juga menghadirkan kesempatan terakhir Mohamed Salah (Liverpool) dan Harry Kane (Spurs) untuk menambah koleksi gol dalam persaingan jadi top skorer; Salah memiliki 31 gol, Kane punya 28 gol.

Di daftar assist, ada persaingan internal di City yang menempatkan empat pemainnya di posisi teratas; Kevin De Bruyne dan Leroy Sane (15 assist) dan David Silva dan Raheem Sterling (11 assist).

Sementara David De Gea (MU) dipastikan meraih Sarung Tangan Emas sebagai penanda kiper dengan clean sheet terbanyak. Dengan 18 clean sheet, De Gea dipastikan tak terkejar Ederson (City, 16), Thibaut Courtois (Chelsea, 15), dan Hugo Lloris (Spurs, 15).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here