Sempat Nyatakan Mundur, ini Alasan Gianluigi Buffon Masih Terima Panggilan dari Timnas

0
443

SPOTGOL.com – Gianluigi Buffon akan kembali tampil bersama Timnas Italia dalam laga persahabatan lawa Argentina dan Inggris. Keputusannya masuk ke dalam skuat Azzurri sebenarnya bertolak belakang dengan keputusan bahwa beberapa bulan sebelumnya ia sudah menyatakan mundur dari Timnas.

Ketika bertanding menghadapi Swedia di babak playoff Piala Dunia pada bulan November 2017 lalu rencananya akan menjadi laga terakhir bagi penjaga gawang 40 tahun tersebut. Namun hal itu urung terjadi karena faktanya Gianluigi Buffon tersebut masih menerima panggilan dari Timnas.

Bersamaan dengan Buffon, pemain yang masuk dalam skuat Italia untuk laga dalam waktu dekat adalah Patrcik Cutrone dan Federico Chiesa. Dua pemain tersebut adalah pemain masa depan Italia mengingat usianya yang masih sangat belia.

Dua pemain tersebut mungkin akan menjalani laga debutnya di level senior ketika Italia menghadapi Argentina pada 23 Maret mendatang dan saat menjalani laga ujicoba lawan Inggris pada 27 Maret.

Keberadaan pemain muda tersebut menjadi salah satu alasan Buffon kembali menerima panggilan dari Timnas. Ia berharap kehadirannya bisa menjadi mentor yang baik.

BACA JUGA: Perasaan Mauro Icardi Bisa Cetak gol ke 100-nya di Serie A

“Saya berada di sini karena saya orang yang konsisten dengan apa yang saya katakan, dengan rasa tanggung jawab yang besar dan dua hal ini menjelaskan keberadaan saya,” ucap Buffon seperti dikutip dari Tribal Football.

“Para pemain muda akan tumbuh dan mereka sudah tumbuh dan besok akan menjadi hari mereka. Ini adalah alasan lain kenapa saya ada di sini dan saya rasa ini adalah keputusan yang tepat dan memenuhi panggilan ini,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here