Rummenigge Katakan Goretzka Nyaris Lepas Ke Barca

0
247

Spotgol.com – Usaha yang dikerahkan Bayern Munchen demi mengamankan jasa Leon Goretzka yang akan jadi penggawa baru mereka per musim 2018/2019 mendatang diakui bukanlah hal yang kecil. Die Roten bahkan nyaris harus kalah dari Barcelona yang juga meminati wonderkid didikan Schalke 04 tersebut.

Sebenarnya pesaing Bayern dalam perburuan tandantangan Goretzka bukan hanya Barca mengingat Manchester United, Arsenal, Tottenham Hotspur, Liverpool, dan Juventus pun turut serta. Namun Los Cules adalah yang paling mengancam. Setidaknya itulah yang dikatakan salah satu CEO FC Hollywood, Karl-Heinz Rummenigge.

“Jika kami tidak menunjukkan komitmen pada Leon bisa saja ia berpaling ke FC Barcelona. Tentunya itu bukan pilihan terbaik bagi sepakbola Jerman,” klaim Rummenigge seperti yang dikutip dari Mirror per Kamis (25/1) lalu.

“Kami gembira karena Leon sudah menetapkan pilihannya meski ia juga menerima banyak tawaran dari luar negeri. Ia akhirnya menerima proposal FC Bayern. Bagus untuknya untuk tetap berada di Bundesliga,” tambahnya lagi.

Namun sepertinya yang bisa berbahagia atas trasnfer yang rencananya baru akan difinalisasi pada Juni 2018 mendatang kala kontrak Goretzka dengan Schalke resmi kadaluarsa hanya sang pemain dan Bayern. Pasalnya kini suporter Schalke tengah meradang.

Karena saking kecewanya dengan kepergian Goretzka yang sudah mereka anggap sebagai calon bintang masa depan mereka, publik Veltins Arena sampai membuat spanduk khusus untuk menyindir keputusan sang pemain pergi ke Allianz Arena.

Saat menjamu Hannover 96, Minggu (21/1), mereka membentangkan tulisan raksasa dalam bahasa Jerman yang berarti ‘Tidak satupun dari uang atau trofi yang lebih bernilai daripada klub kami. Bagi mereka yang tidak mengerti konsep ini silahkan minggat dengan segera!’. Padahal Goretzka juga bermain sebagai starter di partai yang berkesudahan 1-1 tersebut.

Schalke dan pendukungnya memang pantas kecewa dengan keputusan Goretzka untuk menyebrang ke Bayern yang notabene adalah rival mereka di Bundesliga selain Borussia Dortmund. Jika bukan karena Die Knappen, memang gelandang sentral 22 tahun tersebut belum tentu bisa meniti karier gemilang seperti saat ini.

Mulai dipromosikan ke tim utama sejak 2013/2014 lalu, Goretzka sudah mencatatkan 130 penampilan dan 19 gol sejauh ini. Musim 2016/2017 lalu jadi puncaknya dengan total 41 penampilan dan delapan gol yang membuatnya dimainkan oleh timnas sebanyak sembilan kali dan membuahkan enam gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here