PSG Siap tampung Zidane Jika Didepak Dari Madrid

0
209

Spotgol.com – Apabila nanti akhirnya didepak dari kursi entrenador Real Madrid, Zinedine Zidane tidak perlu takut kehilangan pekerjaan sebagai pelatih klub top papan atas Eropa. Pasalnya Paris Saint-Germain siap memberinya kontrak untuk jadi nakhoda bagi Kylian Mbappe dan kolega.

Isu ini menyeruak usai diberitakan PSG sudah hilang kesabaran pada Unai Emery selaku juru taktik tim saat ini. Meski sudah dibekali skuat berisikan pemain-pemain termahal dunia namun pelatih berpaspor Spanyol tersebut dianggap tidak membuat pasukannya tampil cemerlang.

PSG yang mulai tidak puas dengan mengisi lemari trofi mereka dengan piala dari kompetisi domestik kemudian merasa jika mereka butuh pelatih yang sudah kenyang pengalaman di Liga Champions. Pilihan kemudian jatuh pada Zidane.

Kemesraan Zidane dengan trofi ‘Si Kuping Besar’ memang sudah tidak diragukan lagi. Tidak hanya pernah mengangkatnya sebanyak dua kali saat masih aktif bermain, namun pria yang akrab disapa Zizou ini juga sukses merengkuhnya tiga kali kala sudah alih profesi menjadi asisten pelatih dan pelatih kepala. Ini tentunya statistik yang sangat menggoda bagi PSG.

Belum lagi Zidane adalah sosok pahlawan bagi Prancis dengan kesuksesannya membawa tim nasional negara tersebut menjadi juara Piala Eropa 2000 dan Piala Dunia 1998. Membanyangkan tim besar asal Paris dipimpin oleh pelatih top yang merupakan legenda Prancis jelas adalah fantasi tertinggi mereka.

Namun Madrid jelas tidak akan dengan mudah membiarkan rival langsung di ajang kontinental melakukan pendekatan pada Zidane. Meski saat ini performa Cristiano Ronaldo cs tengah menurun dibawah arahannya namun Zidane adalah satu dari sedikit pelatih yang bisa memenangkan hati para pemain bintang yang biasanya punya ego tinggi.

Saat ini kontrak Zidane di Santiago Bernabeu masih tersisa sampai 2020 mendatang. Jika tidak ada yang berubah maka pria berdarah Aljazair tersebut akan tetap di sana apapun yang terjadi musim ini.

Lagipula Zidane pernah membela Marseille yang notabene adalah salah satu rival PSG di Ligue 1 jadi keputusannya untuk melatih klub yang paling ‘dibenci’ di seantero Prancis tersebut bisa saja menodai reputasinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here