Pique Sempat Minta Valverde Ganti Strategi, Tetapi Ditolak

0
147

Spotgol – Ada hal yang menarik saat Barcelona melawan AS Roma pada leg kedua babak perempat final Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Selasa (10/4/2018) atau Rabu dini hari WIB. Bek Gerard Pique terlihat berdiskusi dengan Pelatih Ernesto Valverde.

Menurut laporan, Pique meminta sang pelatih mengubah strategi demi mengamankan tiket ke babak empat besar. Nyatanya, Valverde menolak saran mantan bek Manchester United tersebut dan Barca harus menerima kenyataan pahit karena tersingkir.

BACA JUGA: Dapat 1,28 Milyar Tanpa Modal !!!

Barca datang ke Roma dengan status unggulan karena mereka sudah memiliki modal kemenangan 4-1 di Camp Nou pada leg pertama pada pekan lalu. Namun, di luar dugaan, Barca kalah 0-3 dalam laga kedua ini sehingga mereka tersingkir karena kalah agresivitas di kandang lawan meskipun agregat imbang 4-4.

Tiga gol Roma masing-masing disumbang Edin Dzeko pada menit keenam, Daniele De Rossi (58′), dan Kostas Manolas (82′). Dua nama terakhir ini merupakan “pembantu” Barca pada leg pertama karena membuat gol bunuh diri.

Saat Barca sudah tertinggal 0-2, Pique menghampiri Valverde di pinggir lapangan. Dilansir BolaSport.com dari TV3, Pique meminta sang pelatih mengganti strategi agar Barca dapat mengamankan pertandingan. Namun, Valverde dengan tegas menolak permintaan Pique.

 

“Saya yang menentukan strategi,” kata Valverde seperti dikutip BolaSport.com dari TV3.

Pique pun mengalah dan Barca harus kebobolan gol ketiga 8 menit jelang laga usai. Menerima sepak pojok Cengiz Under, Manolas menanduk bola ke dalam gawang Barca sekaligus mengubur impian “The Catalans” menjadi juara Liga Champions musim ini.

Hasil ini juga memastikan Barca gagal meraih treble winner pada musim ini. Kini, Lionel Messi dan kawan-kawan hanya berpeluang meraih dua gelar, yakni La Liga dan Copa del Rey.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here