SPOTGOL.com – Persebaya Surabaya resmi memperkenalkan lima pemain barunya untuk kompetisi Liga 1 musim 2018. Dari lima pemain yang diperkenalkan, terdapat satu pemain asing asal Brasil yakni Otavio Dutra.

Masuknya nama Otavio Dutra dalam daftar pemain baru Persebaya tentu saja cukup mengejutkan. Sebab, sebelumnya ada penolakan yang cukup besar dari kalangan suporter Persebaya, Bonek. Sempat muncul tagar #TolakDutra sebagai bentuk protes.

Sedangkan, empat pemain lainnya adalah mantan pemain Persipura, Osvaldo Haay, Ferinando Pahabol, Nelson dan Ruben Sanadi.

Direkrutnya lima pemain tersebut berdasarkan kebutuhan dan kemampuan Persebaya. Mereka diharapkan bisa mengangkat prestasi klub kebanggaan Kota Pahlawan itu. Terutama menghadapi ketatnya kompetisi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, mengatakan bahwa sebelum resmi diperkenalkan dan menandatangani kontrak, kelima pemain tersebut sudah melawati serangkaian tes fisik dan medis di Indonesia Sports Medicine Centre (ISMC) di kawasan Senayan, Jakarta.

“Para pemain baru ini sudah menjalani tes medis dan fisik di ISMC, Kamis dan Jumat (hari ini). Kami benar-benar dibuat kagum dengan hasil tes tersebut,” ungkap Chairul.

BACA JUGA: Persija Jakarta Daftarkan 23 Nama Pemain ke Piala AFC

“Salah satu hasil tes, yakni VO2 max para pemain baru ini sangat menggembirakan,” imbuh pria asal Rungkut, Surabaya itu.

Namun, pria yang akrab disapa Abud ini mengatakan bahwa upaya mendatangkan kelima pemain tersebut butuh usaha ekstra. Sebab tidak hanya Persebaya yang menginginkannya, tetapi klub-klub besar baik di dalam dan luar negeri.

“Bahkan untuk Osvaldo kami harus bersaing dengan klub Malaysia. Tapi kami bersyukur bisa mengamankan rekrutan baru ini,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here