Penampilan Apik James Rodriguez Dapat Pujian Dari Jupp Heynckes

0
216

Spotgol.com – Penampilan apik dari pekan ke pekan dari James Rodriguez di Bayern Munchen musim ini membuat Jupp Heynckes senang bukan kepalang.

Pasalnya Heynckes mengetahui gelandang serang yang dipinjam dari Real Madrid tersebut awalnya sempat kesulitan dalam beradaptasi dengan kultur sepakbola Die Roten.

Geger budaya memang wajar bila terjadi pada James yang tidak bisa berbahasa Jerman. Pasalnya sebelum ini ia banyak bermain di Portugal dan Spanyol yang berbeda karakteristik bahasanya. Itu yang membuat kariernya terancam tidak membaik meski sebelumnya ia ditangani Carlo Ancelotti yang sempat memoles namanya di Madrid.

Beruntung saat Heynckes dijadikan caretaker usai Bayern mendepak Ancelotti, situasinya jadi membaik untuk James. Playmaker kidal kebangggan tim nasional Kolombia tersebut rupanya cocok dengan sang bos yang fasih berbahasa Spanyol karena dahulu sempat malang melintang di La Liga bersama Madrid, Athletic Bilbao dan Tenerife.

“James Rodriguez tidak bisa bahasa Jerman. Apalagi skema di sini tidaklah sama dengan apa yang diterapkan di Amerika Latin. Jelas situasi yang sulit untuk dihadapi oleh pemain semuda dirinya,” papar Heynckes pada ESPN saat ditanyai pendapatnya soal James.

“Tapi ia harus ingat jika aku ada untuk memberikan support. Aku suka padanya karena secara teknik ia adalah pemain berbakat. Aku percaya ia masih punya banyak hal untuk dipamenrkan,”

“Secara keseluruhan James berkembang di Bayern. Ia lebih dari sekedar pemain inti untuk kami,” tambah pelatih yang rencananya akan kembali pensiun usai musim 2017/2018 berakhir itu.

Permainan James dalam dua partai Bundesliga teranyar memang sangat mengagumkan. Satu gol dan tiga assist ia bawa pulang dari laga melawan Bayer Leverkusen dan Werder Bremen. Itu membuatnya total mengemas tiga gol dan tujuh assist dari 21 penampilan untuk FC Hollywood.

Namun tidak cuma itu saja, James rupanya menambah efektivitas Bayern saat mendapatkan bola mati. Eks FC Porto dan AS Monaco tersebut berperan dalam 14 gol set piece Bayern musim ini yang nyaris jadi 32 persen dari 44 gol Bayern secara keseluruhan. Angka ini jadi yang tertinggi sejak enam musim lalu dimana Heynckes masih jadi pelatih utama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here