Pemain Terbaik PFA Seharusnya De Bruyne

0
66

Spotgol – Bek dan kapten Manchester City Vincent Kompany percaya Kevin de Bruyne seharusnya memenangi Pemain Terbaik PFA. Meski begitu, Kompany ikut senang Mohamed Salah mendapatkannya.

Salah terpilih menyabet penghargaan itu setelah mengalahkan De Bruyne. Penghargaan serupa versi jurnalis juga dikantongi winger Liverpool tersebut, sedangkan De Bruyne lagi-lagi harus puas finis di peringkat kedua.

Bersama timnya masing-masing Salah dan De Bruyne sama-sama berpengaruh besar. Salah sukses mengemas 31 gol dan 10 assist untuk Liverpool di Premier League, sementara De Bruyne membuat delapan gol dan 15 assist untuk memimpin Manchester City menjuarai Premier League 2017/18.

BACA JUGA: Dapat 1,28 Milyar Tanpa Modal !!!

Kompany menilai penghargaan yang diterima Salah itu akan berdampak besar bagi Mesir dan juga Afrika. Akan tetapi, performa De Bruyne juga layak mendapatkan apresiasi serupa.

“Aku 100% orang Kongo dan 100% orang Belgia,” ucap Kompany kepada CNN Sport. “Aku akan berat sebelah. Aku akan bilang ‘ya’, sudah pasti (apakah seharusnya De Bruyne memenangi penghargaan Pemain Terbaik PFA).”

“Tapi bagaimana mungkin Anda bisa merebut penghargaan itu dari Salah setelah apa yang dia capai? Dia adalah seorang pemain dari Afrika, yang aku juga gembira. Penghargaan ini penting, itu akan memberi dampak besar di negara dia — tapi Kevin adalah otaknya sepakbola.”

“Bagaimana dia melihat dan memahami permainan bisa dikatakan lebih dari pemain manapun. Itulah sebabnya sulit untuk menggolongkan penampilan Kevin.”

“Kalau Anda mengambil paket lengkap — operan yang dia lihat dan jumlah aksi yang dia buat di musim ini, yang mana betul-betul cerdik dan berbeda dari apa yang orang lain akan lakukan — maka Anda akan menempatkan dia di level yang berbeda. Banyak hal yang dia lakukan mungkin tidak akan Anda perhatikan,” Kompany menyimpulkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here