Spotgol – Liverpool disorot tajam setelah suporternya menyerang bus tim Manchester City. Sebuah video beredar di dunia maya yang menampakkan serangan itu dari dalam bus.

Insiden itu terjadi sebelum pertandingan perempatfinal leg pertama Liga Champions di Anfield, Kamis (5/4/2018) dinihari WIB. Bus yang membawa para pemain, pelatih, dan ofisial City itu diserang begitu tiba di stadion.

Kaleng, flare, dan botol menjadi ‘senjata’ para suporter the Reds. Dari video yang diunggah oleh @manel.estiarte di Instagram, terdengar bunyi dari benda-benda yang dilempar ke arah bus. Seketika, kaca depan bus yang tadinya bersih menjadi basah karena lemparan botol maupu kaleng minuman.

Tampak ribuan Kopites bekerumun di sepanjang jalan yang dilewati bus. Selain bernyanyi, tidak sedikit dari mereka yang menyalakan flare serta mengacungkan jari tengahnya sembari merekam momen itu di ponsel masing-masing.

BACA JUGA: Dapat 1,2 Milyar Tanpa Modal !!!

Tidak ada korban luka dari pihak City akibat kejadian itu. Namun, dua anggota kepolisian dilaporkan mengalami luka-luka.

Di dalam lapangan, City menyerah dari Liverpool 0-3. Mohamed Salah, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Sadio Mane menjadi pencetak golnya untuk melapangkan jalan the Reds ke semifinal.

Usai pertandingan, pihak Liverpool sendiri telah mengeluarkan permohonan maaf kepada the Citizens. Namun, hal itu tidak menghindarkan mereka dari ancaman sanksi dari UEFA (Federasi Sepakbola Eropa).

UEFA akan menyidangkan kasus ini pada 31 Mei 2018. Tapi sanksi apa pun yang dijatuhkan kepada Liverpool baru akan berlaku pada musim depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here