Lucas Vazquez Yakin Bakal Dapat Bermain Di Piala Dunia 2018

0
241

Spotgol.com – Menjadi salah satu pemain yang berpenampilan terbaik kala Real Madrid menggilas Deportivo Alaves di jornada ke-26 La Liga (24/2) lalu membuat Lucas Vazquez pun berangan-angan tinggi.

Winger asal Spanyol tersebut ingin mendapat kesempatan bermain di Piala Dunia 2018 Rusia mendatang plus kans menjadi starter di laga melawan Paris Saint-Germain dalam ajang Liga Champions.

Lucas memang tampil oke dalam laga yang berskor akhr 4-0 untuk Los Blancos tersebut. Ia mampu membuat satu assist untuk gol kedua Cristiano Ronaldo yang membuat kini ia sudah punya tujuh assist di La Liga yang enam di antaranya baru tercipta di tujuh jornada terakhir. Jebolan akademi Madrid tersebut pun dinobatkan sebagai kreator gol terbanyak El Real untuk musim ini di liga.

Untuk itu tidak salah apabila Lucas berharap bisa mewakili negaranya di kancah Piala Dunia setelah beberapa kali dipanggil untuk bermain di fase qualifikasi lalu. Mendapatkan menit bermain lebih di Liga Champions juga bukan hal yang muluk walau sejauh ini baru ada dua partai yang ia jalani sebagai starter.

“Kami bermain dengan baik dan mencetak banyak gol. Itu yang tidak kami lakukan saat awal musim. Aku merasa lebih siap sejak periode Oktober dan Desember dan itu harus aku pertahankan. Senang rasanya bisa punya jumlah assist terbanyak,” papar Vasquez yang kini juga sudah genap tampil 120 kali untuk tim senior Madrid di segala ajang.

“Aku tidak akan kecewa jika aku nanti tidak dipasang sebagai starter saat jumpa PSG. Ada banyak pemain hebat di Madrid dan akan sulit bagi (Zinedine) Zidane untuk memilih. Aku sepenuhnya menyerahkan pada pelatih soal jatah bermain,”

“Untuk tim nasional? Yang aku inginkan adalah berjuang untuk Madrid semaksimal mungkin dan panggilan bisa datang dengan sendirinya,” tandas eks penggawa Espanyol 26 tahun tersebut.

Setelah terpuruk nyaris di sepanjang paruh pertama musim ini Madrid bangkit di paruh kedua. Tidak hanya bisa mengokohkan diri di tiga besar klasemen sementara namun mereka juga berpeluang besar untuk melaju lebih jauh di Liga Champions.

Kemenangan 3-1 di leg pertama atas PSG membuat beban yang dipanggul jelang leg kedua pada 7 Maret mendatang terasa lebih ringan. Los Blancos yang memegang status juara bertahan hanya butuh hasil imbang agar bisa lolos ke perempatfinal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here