Kimmich: Urusan Cetak Gol, Ronaldo Lebih Komplit Ketimbang Messi

0
200

Spotgol – Fullback kanan Bayern Munich, Joshua Kimmich, menyebut urusan mencetak gol Cristiano Ronaldo lebih komplet ketimbang Lionel Messi. Kimmich menilai Ronaldo merupakan tipe penyelesai peluang ketimbang La Pulga –julukan Messi.

Ronaldo dan Messi memang tak pernah lepas dari persaingan, setidaknya dalam kurun 10 musim terakhir. Selalu ada dua kubu, antara mendukung Messi sebagai pemain terbaik dunia, atau menyebut Ronaldo sebagai sosok yang layak menyandang status tersebut.

BACA JUGA: Dapat 1,28 Milyar Tanpa Modal !!!

Kimmich tidak asal bicara saat menyebut Ronaldo sebagai mesin gol.Fullback Tim Nasional (Timnas) Jerman itu sudah merasakan betul ketajaman Ronaldo saat bertemu di dua leg perempatfinal Liga Champions 2016-2017.

Saat itu hanya dalam dua pertemuan, Ronaldo lima kali mengoyak jala gawang Bayern kawalan Manuel Neuer. Sementara itu pada Kamis 26 April 2018 dini hari WIB, Kimmich juga kesulitan mengawal Ronaldo. Bahkan Ronaldo mampu mencetak gol di sisi yang biasa dikawal Kimmich. Akan tetapi, gol tersebut dianulir karena sebelum menceploskan si kulit bulat, ayah empat anak tersebut menyentuh bola dengan tangannya.

Bukti Ronaldo lebih tajam atas Messi tersaji di ajang Liga Champions. Saat ini Ronaldo berstatus sebagai top skor sepanjang masa di Liga Champions. Dari 151 pertandingan, Ronaldo mengemas 120 gol. Saat ini, Ronaldo unggul 20 bola dari Messi yang menduduki posisi dua pencetak gol terbanyak.

“Ketika membicarakan kuota gol, Ronaldo jelas memimpin, terutama raihan gol di Liga Champions. Messi jelas tipe pemain yang berbeda ketimbang Ronaldo. Ronaldo mungkin lebih komplet perihal skill,” kata Kimmich mengutip dari Sportskeeda, Jumat (27/4/2018).

“Messi lebih dominan di segi dribel, sedangkan Ronaldo adalah penyelesai ulung. Ronaldo adalah mesin gol. Kami harus memastikan bahwa Ronaldo tak bisa terus untuk berlari,” lanjut Kimmich yang didatangkan Bayern dari RB Leipzig pada bursa transfer musim panas 2015.

Kimmich akan kembali berduel dengan Ronaldo pada Rabu 2 Mei 2018 dini hari WIB. Pemain yang diorbitkan Josep Guardiola itu harus memastikan bahwa Ronaldo tak dalam keadaan bebas. Sebab Ronaldo berpengalaman membobol gawang Bayern. Hanya dari enam pertandingan, pesepakbola berusia 33 tahun itu sembilan kali merobek jala gawang Die Roten.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here