Guardiola ke Pemain City: Satu Laga Lagi dan Kita Juara!

0
28

Spotgol – Manchester City cuma butuh satu kemenangan lagi untuk menjuarai Premiere League. Namun, Pep Guardiola meminta para pemainnya tetap tenang.

City mendapat tiga poin dalam lawatannya ke markas Everton, Sabtu (31/3/2018) malam WIB, usai menang dengan skor 1-3. Tiga gol dari Leroy Sane, Gabriel Jesus, dan Raheem Sterling di babak pertama dan cuma bisa dibalas Yannick Bolasie di babak kedua.

Dengan hasil ini, City makin kokoh di puncak kelasemen dengan 84 poin dari 31 pekan, unggul 16 angka dari Manchester United di posisi kedua yang punya jumlah laga sama.

BACA JUGA: Debut Ibrahimovic di LA Galaxy: Jadi Penentu Kemenangan.

Kondisi ini membuat city hanya butuh satu kemenangan ladi dari tujuh laga tersisa untuk memastikan diri jadi juara Premiere League. Target yang coba City penuhi saat menjalani laga derby kontra MU di Etihad Stadium, Minggu (8/4/2018) pekan depan.

 

Tentunya mengalahkan rival sekota untuk jadi juara akan terasa manis. Oleh karenanya, Guardiola selaku manajer meminta pemainnya tetap tenang dan fokus memenangi laga itu.

“Anda tahu bahwa kami harus memenangi seluruh laga. Kami melakukan tugas dengan baik di babak pertama – sangat, sangat bagus,” ujar Guardiola.

“Kami menguasai pertandingan dan ini adalah kemenangan yang sangat penting. Untuk pertama kalinya saya mengalahkan Everton dalam karier sebagai manajer,” sambungnya.

“Kami sudah lama tidak bersama-sama (selama jeda internasional) sehingga Anda berpikir soal ‘apa yang akan terjadi’, tapi itu bagus kok.”

“Kami mematikan khususnya di babak pertama. Semua pemain berkomitmen untuk memenangi laga. Kami cuma butuh satu kemenangan untuk jadi juara.”

“Untuk fans ini sangat penting. Ini spesial. Penting untuk kami menang – tidak peduli di manapun. Tentu saja yang terpenting adalah dua laga tersebut,” tutup Guardiola.

Sebelum menjamu MU, City lebih dulu tandang ke markas Liverpool di leg pertama perempatfinal Liga Champions tengah pekan besok.

50 Kemengangan Pep di Premiere League Masih Kalah Cepat dari Mou

Pep Guardiola sudah mengoleksi 50 Kemenangan di Premiere League. Tapi torehan Pep itu masih kalah cepat ketimbang rivalnya Jose Mourinho.

Pep mencapai kemenangannya yang ke-50 dari 69 laga di Premiere League. dengan catatan 50 menang, 12 imbang dan 7 kekalahan.

Sedangkan Mourinho mencapai kemenangan ke-50 nya di Premiere League dari 63 laga saat masih menangani Chelsea di periode pertamanya 2004/2007.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here