Gerakan Separatis Catalonia Bisa Pengaruhi Masa Depan Messi

0
55
Spotgol.com

Spotgol.com – Walaupun sudah memperbarui kontraknya di Barcelona yang sebenarnya akan kadaluarsa pada akhir musim 2017/2018, namun masa depan Lionel Messi di Blaugrana tetap terbuka. Pasalnya La Pulga tetap membuka pintu untuk keluar dari Camp Nou andai Catalonia yang menjadi basis Barca memutuskan untuk memisahkan diri dari Spanyol.

Pernyataan ini dikelurakan oleh ayahnya, Jorge Messi. Meski menolak adanya klausul khusus mengenai kemerdekaan Catalonia di kontrak putranya namun Jorge mengakui jika kemungkinan untuk hengkang akan membesar jika hal tersebut sampai terjadi.

Alasannya apalagi jika bukan untuk tetap menjaga Messi bermain di kompetisi yang kompetitif. Dengan adanya ancaman La Liga akan mencoret Barca dari keanggotaan apabila Catalonia melepaskan diri usai referendum maka alasan ini nampak masuk akal.

“Kabar soal adanya klausul tersebut tidaklah benar. Tapi memang ada kesepakatan jika Lionel tidak akan pergi kemana-mana asalkan klub tetap bermain di kompetisi top,” ungkap Jorge pada salah satu stasiun radio Argetina, The Red.

“Aku bisa memastikan jika Lionel akan tetap setia pada Barca meskipun Catalonia merdeka tapi dengan catatan syarat tadi terpenuhi,” tambahnya lagi.

Isu soal di mana Barcelona akan berkompetisi usai Catalonia jadi negara sendiri memang sudah jadi pembicaraan panas sejak lama. Pasalnya nyaris tidak mungkin mereka sudi untuk membuat liga mandiri yang hanya berisikan klub-klub lokal yang hanya selevel Espanyol atau Girona.

Jalan pintas yang kabarnya sedang diusahakan oleh petinggi Los Cules adalah pindah ke liga lain yang masih dalam kategori lima loga top Eropa seperti Premier League, Ligue 1, Serie A, dan Bundesliga. Ada kemungkinan dengan daya tarik Barca, keempat kompetisi terpandang tersebut mau menerima dengan tangan terbuka karena dipastikan perhatian dari media dan publik akan meningkat pesat.

Namun jika tidak bisa pindah dan La Liga juga memboikot para klub asal Catalonia maka kepergian Messi yang sempat ditakutkan sejak musim lal bisa saja terjadi. Jika memang mau angkat kaki pemain kidal yang kini sudah berusia 30 tahun tersebut bakal menjadi rebutan klub-klub kaya dunia seperti Paris Saint-Germain, Manchester United, Manchester City, atau bahkan Chelsea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here