Gennaro Gattuso Beberkan Rahasia Mengalahkan Roma

0
276

Spotgol.com – AC Milan berhasil meneruskan tren positifnya dengan mengalahkan AS Roma saat bertandang ke Stadio Olimpico dengan skor meyakinkan 0 – 2 pada laga lanjutan Serie A, Senin (26/2) dini hari.

Bemain seri di paruh pertama, I Rossoneri tancap gas usai jeda dan Patrick Cutrone membuka keunggulan tiga menit setelah restart. Davide Calabria memastikan pasukan Gennaro Gattuso membawa pulang tiga angka dari ibu kota Italia sekaligus memperpanjang tren tidak pernah kalah selama 12 pertandingan. Milan terakhir kali menelan pil pahit saa dipermalukan Atalanta 2-0 di malam Natal tahun lalu.

Melalui hasil ini, Milan menempel ketat Sampdoria di zona kualifikasi Liga Europa dengan keduanya sama-sama mengantongi 44 poin, namun Milan hanya kalah selisih gol.

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso pun mengatakan kemenangan AC Milan tersebut tak lepas dari diskusi tim di paruh waktu.

“Kami terlalu mudah diprediksi di babak pertama dan saya tidak menyukai itu. Saya lebih suka bermain di sayap dan memanfaatkan para full back di posisi itu,” ujar Gattuso dikutip dari football italia.

“Saya ingin lebih banyak pemain masuk ke kotak penalti lawan, baik dengan bola maupun tanpa bola. Franck Kessie membantu proses gol Calabria karena dia berhasil membuka ruang di pertahanan lawan.”

“Saya juga ingin memuji pertahanan kami, karena kami berhasil bergerak dengan irama yang sama dan membuktikan kokohnya bek-bek kami saat bekerja sama. Saya sangat senang soal itu,” sambung dia.

Kemenangan ini menjadi modal sempurna bagi Milan, yang akan menghadapi Lazio di leg kedua semi-final Coppa Italia pada Rabu, sebelum menghadapi Inter Milan di laga derbi Della Madonnina empat hari kemudian.

“Kami harus melakoni pertandingan penting Rabu besok dan target kami adalah mencapai final Coppa Italia. Setelah itu barulah kami memikirkan Inter Milan, Arsenal, dan seterusnya,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here