Drinkwater Mulai Unjuk Taji

0
314

Spotgol.com – Setelah membukukan gol pertamanya untuk Chelsea usai datang dari Leicester City pada musim panas lalu ke gawang Stoke City pada laga Premier League, Sabtu (30/12) malam, tampaknya Danny Drinkwater mulai bisa pamer kemampuan.

Jika terus bisa mempertahankannya level penampilannya bukan tidak mungkin gelandang asal Inggris ini menyemen satu tempat di starting XI reguler.

Gol Drinkwater yang merupakan gol kedua dari total lima gol yang disarangkan Chelsea ke gawang tamunya di Stamford Bridge tersebut dicetak dengan cara spektakuler. Menerima bola tepat di depan kotak penalti, pemain 27 tahun tersebut menaklukkan kiper dengan satu tembakan semi voli dengan kecepatan sedang.

Namun yang perlu diperhatikan dari start Premier League ketiga Drinkwater bukan hanya golnya saja, namun displaynya secara keseluruhan. Andai Willian Borges tidak menyumbang dua assist plus satu gol bisa saja gelar man of the match bisa digondolnya.

Selama 90 menit berada di lapangan Drinkwater menciptakan keseimbangan bersama duetnya, N’Golo Kante. Total jebolan akademi Manchester United tersebut mengantongi empat tekel sukses yang jadi jumlah tertinggi di kubu Chelsea bersama Gary Cahill. Kante saja hanya mampu melakukannya tiga kali. Statistik tersebut makin berbobot dengan 89 persen akurasi umpan plus satu kemenangan duel udara.

Penampilan lugas tersebut jelas menegaskan jika Drinkwater tidak datang dengan mahar 30 juta Poundsterling hanya untuk menjadi pemain cadagan di London Biru. Meski kedatangannya tidak segemerlap penggawa baru lainnya namun ia jelas berpotensi jadi pemain kunci di musim ini. Terbukti dari lima kesempatannya diturunkan sejak menit awal di segala ajang Chelsea meraih empat kemenangan. Hanya Liverpool yang bisa ‘mencuri’ poin darinya dengan hasil imbang 1-1 di Bridge.

Yang ‘tidak senang’ dengan fakta ini bisa jadi adalah Tiemoue Bakayoko yang harganya 10 juta lebih mahal dari Drinkwater. Sudah jadi rahasia umun jika midfielder internasional Prancis tersebut belum bisa mencuri hati suporter Si Biru usai penampilannya masih angin-anginan.

Dengan masih banyaknya kompetisi yang diikuti Chelsea musim ini seperti Premier League, Piala Liga Inggris, Piala FA dan Liga Champions, hampir dipastikan kesempatan Drinkwater untuk menggeser Bakayoko dari posisi starter masih sangat terbuka. Apalagi ia bermain dengan Kante lebih lama ketimbang rival satu timnya tersebut usai sama-sama jadi bagian skuat juara liga Leicester pada 2015/2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here