Comeback Kontra Leicester, Jurgen Klopp Puas Sekaligus Cemas

0
270

Spotgol.com – Suasana hati campur aduk saat ini sedang dirasakan Jurgen Klopp usai membawa timnya menang dramatis melawan Leicester City di pekan ke-21 Premier League pada Sabtu (30/12) malam lalu.

Manajer Liverpool tersebut senang karena penampilan skuatnya dianggap sempurna. Namun ia juga terancam ditinggal cedera pemain terbaiknya, Mohamed Salah.

Dalam pertandingan yang dihelat di Anfield tersebut Leicester sang tamu bisa unggul lebih dahulu lewat torehan Jamie Vardy. Striker Inggris 30 tahun tersebut memanfaatkan kesalahan penguasaan bola oleh lini belakang Liverpool untuk menciptakan gol di menit ketiga babak pertama.

Beruntung ada Salah yang bisa menyelamatkan muka The Reds. Dengan dua gol yang semua ia cetak pada paruh kedua. Tiga poin bisa diamankan dan posisi empat besar klasemen sementara Liga Inggris masih berada dalam genggaman.

Sayangnya meski bisa bermain penuh, winger kidal internasional Mesir tersebut terancam mendapatkan cedera. Meski masih belum bisa dipastikan jenis cedera dan tingkat keparahannya namun Klopp mengakui sudah dibuat takut dengan itu.

“Adalah kepuasaan maksimal saat kita bisa memenangkan pertandingan sepakbola. Laga kali ini berjalan kurang lebih sempurna. Saat kami tertinggal reaksi yang dikeluarkan adalah yang terbaik sejauh ini,” papar Klopp pada awak media.

“Para penonton juga luar bisa dan karena mereka kami bisa mencetak dua gol balasan. Mo tampil fantastis dengan dribel dan visinya. Aku tidak bisa meminta lebih,”

“Ia tampak terpincang-pincang di akhir dan itu tidak pernah jadi pertanda baik. Kami harus melakukan tes dan melihat apa yang harus kami lakukan untuk selanjutnya,” tambah juru taktik berpaspor Jerman tersebut.

Meski liga belum memasuki periode 2018 dan ia baru memainkan musim pertamanya di Liverpool namun Salah sudah mencetak 17 gol sejauh ini berikut lima assist. Itu membuat eks AS Roma dan Fiorentina tersebut jadi pemain tersubur di Premier League sejauh ini. Pantas jika Klopp merasa cemas.

Berikutnya di hari pertama 2018 Piala FA akan menyambut Liverpool dengan partai spesial melawan rival sekota mereka, Everton. Di Premier League keduanya sudah pernah berjumpa dengan hasil akhir sama kuat 1-1 pada 10 Desember lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here