Benarkah Hazard Akan Angkat Kaki Akibat Dicadangkan Laga Kontra Stoke

0
269

Spotgol.com – Dicadangnya Eden Hazard selama laga kontra Stoke City di pekan ke-21 Premier League, Sabtu (30/12/2017) malam, sempat membuat sejumlah pendukung Chelsea cemas. Pasalnya sang bintang baru-baru ini makin lekat dengan isu kepindahan ke Real Madrid yang dikatakan bisa terjadi pada musim dingin nanti.

Namun spekulasi akibat duduknya Hazard selama 90 menit penuh di bench Stamford Bridge saat rekan-rekannya berpesta dengan lima gol tanpa balas ke gawang The Potters dibuang Antonio Conte jauh-jauh. Pelatih Chelsea asal Italia tersebut beralasan jika ia hanya ingin mengistirahatkan pemain 26 tahunnya tersebut.

Dengan derby London melawan Arsenal jadi partai perdana mereka di periode 2018 maka keputusan untuk menyimpan tenaga Hazard jadi bisa dimengerti. Terlebih ada juga pemain yang masih ditunggu-tunggu pembuktiannya seperti Danny Drinkwater.

“Kurasa saat tim bermain dalam dua hari sekali penting untuk melakukan rotasi. Terutama bagi mereka yang banyak mendapatkan jatah bermain. Bagi kami mereka harus dilindungi,” papar Conte.

“Rotasi juga bagus untuk para pemain yang belum dapat banyak kesempatan. Mereka berhak untuk menunjukkan apa yang mereka punya padaku,” tambah mantan allenatore Juventus dan Atalanta tersebut.

Penarikan Hazard dari starting XI untuk memberikan tempat bagi Willian Borges dan Pedro sebagai pendamping Alvaro Morata memang terbukti sukses. Pasalnya dua pemain tersebut bisa menyumbangkan masing-masing satu gol dari total penta gol yang diborong The Blues.

Namun sepertinya gosip akan hendak perginya Hazard ke La Liga tidak akan reda begitu saja. Ini dikarenakan berita soal keengganan mantan penggawa OSC Lille ini untuk memperpanjang kontraknya sudah lebih dahulu tersebar.

Untuk hal ini Conte mengaku tidak akan bisa berbuat banyak. Seingin apapun ia untuk ikut campur keputusan final soal transfer selalu lebih bisa diambil oleh pihak klub ataupun agen pemain. Akan tetapi tidak dipungkiri jiak Conte masih ingin bekerjasama lebih lama lagi dengan Hazard di masa depan.

“Jawabanku akan selalu sama jika isu seperti ini adalah pembicaraan pribadi antara pemain, klub dan agennya. Aku bangga bisa melatih Eden dan senang apabila ia bertahan,” beber Conte sehari sebelum laga seperti dikutip Sportsmole.

“Eden adalah pemain bagus dengan kesempatan berkembang yang besar. Ia bisa jadi pemain terbaik dunia,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here