BBC Vs Firmansah: Final Liga Champions 2018

0
220

Spotgol – Final Liga Champions 2018 mempertemukan Real Madrid vs Liverpool. Trisula BBC milik El Real akan berhadapan dengan trio Firmansah kepunyaan The Reds.

Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo merupakan trisula yang sudah teruji. Sejak Bale bergabung pada musim 2013/2014, mereka sudah menyumbangkan tiga gelar Liga Champions dalam empat musim terakhir.

Namun, kondisi berbeda terjadi musim ini, terutama di Liga Champions 2017/2018. Hanya Ronaldo yang benar-benar tajam di kasta tertinggi kompetisi antarklub Eropa dengan raihan 15 gol di ajang ini. Jumlah yang menjadikannya top skorer sementara.

Sangat berbeda dengan Benzema dan Bale yang masing-masing hanya membuat 4 gol di ajang ini. Total mereka membuat 23 gol.

Di sisi lain, trio Liverpool sedang mempunyai lini depan yang on fire. Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah –atau bisa disingkat Firmansah. Sudah ada 29 gol yang dicetak, dari total 40 golSi Merah sejak fase grup.

Rinciannya, Salah dan Firmino membukukan masing-masing 10 gol. Sementara itu, Sadio Mane sudah sembilan kali membobol gawang lawan.

BACA JUGA: Dapat 1,28 Milyar Tanpa Modal !!!

Trio BBC ternyata belum semenit pun bermain bersama di Liga Champions musim ini. Keberadaan Isco, Lucas Vazquez, dan Marco Asensio juga bisa dibilang faktor mengapa BBC tak lagi terlalu dipriotaskan.


Faktanya, final Liga Champions nanti bisa jadi laga pertama ketiga pemain bermain pertama sejak awal. Sepanjang musim, selalu ada masalah yang membuat ketiganya tidak bisa bermain bersama.

Benzema tidak bisa mengawali Liga Champions karena cedera otot dan absen pada dua laga pertama fase grup Madrid melawan APOEL dan Borussia Dortmund. Kedua, Bale mengalami masalah kram pada saat lawan Dortmund, dan ternyata kondisi dia lebih parah dari perkiraan awal. Ia absen pada seluruh laga fase grup sisa.

Ronaldo pun sangat diandalkan di fase grup, terbukti dia membuat 9 gol pada fase ini saja. Pertama kali Zidane mulai kembali mengandalkan trio itu adalah pada laga leg pertama melawan Paris Saint Germain.

Tapi, itu pun hanya Ronaldo dan Benzema yang menjadi starter, kemudian Bale masuk menggantikan Benzema. Pada perempatfinal melawan Juventus, Zidane ada BBC, tapi lagi-lagi Bale ada di cadangan dan masuk menggantikan Benzema.

Meski begitu, menengok pengalaman ketiganya, ditambah Bale yang sedang on-fire dengan 5 gol dari 4 laga terakhirnya, peluang ketiganya bermain bersama sejak awal sangat terbuka.

Karena itu peluang ketiganya untuk pertama kali tampil bersama sebagai starter di final Liga Champions cukup besar. Pada akhirnya, ketiga nama ini punya pengalaman dan bisa jadi senjata Madrid di lini depan saat melawa Liverpool di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB.

Mohamed Salah Tidak Puasa pada Hari Final Liga Champions 2018

Beberapa hari terakhir sempat muncul kabar bahwa Salah, yang memang muslim, akan tetap berpuasa di hari pertandingan. Pelatih Mesir, Hector Cuper, sempat berbicara soal itu.

“Saat sedang di Marbella, ahli gizi kami sudah membuat rencana tersendiri untuk para pemain. Besok atau pada hari pertandingan, Salah tidak melakukannya (puasa). Sehingga, tidak ada efek bagi dia nantinya,” ungkapnya kepada Cadena Ser.

Salah akan menjadi pemain yang penting bagi Liverpool di laga nanti. Menengok performa luar biasanya musim ini dengan 44 gol di semua ajang, pemain Mesir itu akan menjadi andalan di lini depan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here