Bayern rebut Gelar Juara Bundesliga Keenam Beruntun

0
33

Spotgol – Bayern Munich belum ada lawan di Bundesliga. Bayern baru saja memastikan gelar juara yang keenam secara berturut-turut usai menang 4-1 di markas Augsburg.

Bertandang ke WWK Arena, Sabtu (7/4) dinihari WIB, Bayern menyimpan beberapa pemain intinya. Pemain-pemain seperti Robert Lewandowski dan Mats Hummels hanya duduk di bench di sepanjang laga. Sedangkan Franck Ribery dan Thomas Mueller baru masuk di akhir babak kedua.

Namun, keunggulan itu tidak bertahan lama. Corentin Tolisso menciptakan gol balasan untuk menyamakan skor.

James Rodriguez menandai comeback Bayern setelah mencetak gol kedua sekaligus menyudahi babak pertama dengan kedudukan 2-1.

Arjen Robben menambah keunggulan Bayern setelah turun minum, untuk menjadikan skor 3-1.

Pemain baru Sandro Wagner melengkapi kemenangan Bayern dengan menciptakan gol keempat. Bayern pun memastikan gelar juaranya dengan gaya.

Ini adalah gelar juara Liga Jerman ke-28, yang direngkuh Bayern atau yang keenam beruntun sejak 2012/13.

Momen yang istimewa bagi Ribery karena bertepatan dengan hari ulang tahun ke-35. Ribery kini telah mengoleksi delapan titel Bundesliga untuk berbagi rekor pemain dengan gelar terbanyak bersama Mehmet Scholl, Oliver Kahn, Philipp Lahm, dan Bastian Schweinsteiger.

Related image

Jupp Heynckes menjadi figur di balik sukses Bayern musim ini. Heynckes menggantikan Carlo Ancelotti, yang dipecat di awal musim ini dan mengembalikan keganasan Die Roten. Heynckes berpotensi mengantarkan Bayern meraih treble kedua dalam enam musim seiring suksesnya maju ke semifinal Piala DFB dan berpeluang besar lolos ke semifinal Liga Champions.

Bayern tampil sebagai juara dengan menyisakan lima pertandingan Bundesliga. Bayern kini bisa fokus ke laga penting berikutnya melawan Sevilla di perempatfinal kedua Liga Champions, tengah pekan depan.

BACA JUGA: Dapat 1,2 Milyar Tanpa Modal !!!

Bayern Juara Liga Jerman, Heynckes Kirim Pesan untuk Ancelotti

Image result for ancelotti bayern

Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes, sangat senang dengan gelar juara Liga Jerman yang diraih timnya pada musim ini. Namun, pelatih berusia 72 tahun itu tak ingin jemawa karena sukses mengantarkan Bayern Munich meraih gelar keenam beruntun di Liga Jerman.

Heynckes dengan rendah hati mengucapkan terima kasih kepada Carlo Ancelotti yang sempat menukangi Die Roten –julukan Bayern– di awal musim 2017-2018. Gelar juara ini juga menjadi bukti bahwa ia mampu menjalankan tugasnya dengan sepeninggal Ancelotti pada September 2017.

Pelatih berpaspor Jerman itu mengaku tidak akan bisa meraih gelar juara pada musim ini jika tidak ada keterlibatan Ancelotti. Menurutnya beberapa pemain yang diboyong pelatih berpaspor Italia pada musim ini cukup ambil peran dalam kemenangan musim ini.

Namun kemenangan ini juga tidak lepas dari usaha para pemain yang bermain baik sepanjang musim ini. Gelar juara dipastikan Bayern Munich usai menumbangkan Augsburg dengan skor 4-1 yang berlangsung di WWK Arena, Sabtu 7 April 2018 malam WIB.

“Pelatih bertanggung jawab untuk gambaran besar (sebuah tim), tetapi yang pertama dan terutama para pemain adalah protagonis. Saya memiliki tim pembinaan yang sangat berfungsi dengan baik, semua orang melakukan pekerjaan luar biasa,” ungkap Heynckes, mengutip dari laman resmi Bayern Munich, Minggu (8/4/2018).

“Semua orang memainkan peran mereka dalam keberhasilan. Kami akan mengangkat gelas dan memainkan musik yang bagus di ruang ganti. Semua orang bisa senang, itu luar biasa,” tambahnya.

“Ini adalah puncak karier saya ketika saya menjadi pemain. Saya ingin menyampaikan salam saya ke Italia, kepada Carlo Ancelotti. Dia membimbing tim di awal musim, ucapan selamat yang hangat untuk memenangkan gelar juara. Dia bukan hanya pelatih yang hebat tetapi juga orang yang hebat,” lanjutnya.

Ancelotti menerima pemecatan dari Bayern usai mengalami kekalahan memalukan dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 0-3 di fase grup Liga Champions. Bahkan Ancelotti dikabarkan mendapat penentangan dari para pemainnya termasuk Thomas Muller dan Arjen Robben.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here