Aguero Dapat Dukungan Untuk Pecahkan Kutukan Anfield

0
52
Spotgol.com

Spotgol.com – Tidak percaya dengan kutukan atau sejenisnya, Pep Guardiola yakin jika laga melawan Liverpool di Anfield pada Minggu (14/1) nanti akan berakhir sukses untuk Manchester City. Ia pun yakin Sergio Aguero juga akan mencetak gol pertamanya di kandang The Reds.

Selain datang berbekal kemenangan telak di paruh pertama musim ini, Manchester Biru memang didukung banyak fantor untuk kembali menang. Terlebih mereka belum sekalipun menelan kekalahan sejak pekan perdana.

Namun ada sejumlah catatan panjang dan tidak mengenakkan bagi City, jika bertanding di Anfield. Selama 45 tahun terakhir, hanya ada dua kemenangan yang bisa mereka raih di sana dan terakhir kali terjadi hampir dua dekade lalu, tepatnya pada Mei 2003. Ketika itu Nicolas Anelka jadi pahlawan City di Anfiled dengan mencetak brace.

Belum lagi rekor buruk Aguero jika lawan Liverpool. Meski sudah mengantongi enam gol dari 11 partai lawan The Reds, Kun Aguero sama sekali belum pernah mencetak gol di Anfield.

Komentar Pep bukan tanpa alasan, bahwa timnya akan meneruskan catatan invicible sejauh ini. Kemenangan di kandang tim-tim besar sudah bukan barang langka bagi Kevin De Bruyne cs dengan hasil positif yang sudah mereka dapatkan dari Chelsea atau Manchester United.

“Aku tidak percaya dengan hal-hal klenik seperti ini namun dalam 45 tahun terakhir Manchester City hanya bisa menang dua kali di Anfield dan yang terakhir adalah 15 tahun lalu. Itu menunjukkan memang susah untuk bisa bermain di sana,” papar Pep dalam konferensi persnya.

“Mungkin saja kebuntuan ini akan pecah pada Minggu nanti, begitu juga dengan yang sedang dialami Sergio. Jika anda memang ingin menjadi juara, hal-hal seperti ini sudah pasti akan dihadapi.”

“Kami harus menang besok untuk melihat seberapa kuat kami untuk panggung yang lebih besar. Kami sukses melakukannya di Stamford Bridge dan Old Trafford. Jadi kenapa tidak di Anfield?” tambah mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut.

Musim ini Aguero berpotensi memecahkan deadlock panjangnya di Liverpool, jika melihat catatan golnya sejauh ini. Eks Atletico Madrid berusia 29 tahun itu sudah membukukan 16 gol dan empat assist hanya dari 21 kali tampil di semua ajang.

Bagi City, hasil minor di pekan ke-23 nanti memang tak banyak berpengaruh karena mereka masih di puncak klasemen dengan selisih 15 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester United.

Sementara pasukan Jurgen Klopp, tambahan tiga angka bisa membuat posisi mereka terdongkrak ke runner-up andai MU dan Chelsea sama-sama tergilicir. (Sumber: Sportsmole)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here