5 Drama Pada El Classico di Camp Nou

0
26

Spotgol – Pekan ke-36 La Liga Spanyol menghadirkan duel klasik bertajuk El Clasicco antara Barcelona dan Real Madrid di Stadion Camp Nou, Minggu (6/5/2018) atau Senin dini hari, yang penuh drama.

Laga ini berakhir dengan skor sama kuat 2-2. Dua gol Barcelona dicetak oleh Luis Suarez (menit ke-10) dan Lionel Messi (52′), sedangkan gol Real Madrid dicetak oleh Cristiano Ronaldo (14′) dan Gareth Bale (72′)

Drama pada laga ini sudah terjadi sejak sebelum wasit meniup peluit kick-off. Tidak ada Guard Of Honor atau penyambutan kemenangan atas keberhasilan Barcelona juara dari para pemain Real Madrid.

Laga ini juga berlangsung panas. Selain itu, terjadi 26 pelanggaran dan satu kartu merah yang dilayangkan oleh wasit Alejandro Hernandez kepada Sergi Roberto.

BACA JUGA: Dapat 1,28 Milyar Tanpa Modal !!!

Berikut sejumlah drama yang terjadi pada laga Bercelona vs Real Madrid:

  1. Tidak ada Guard Of Honor

Pada lagi ini, Real Madrid tidak melakukan guard of honor kepada Barcelona yang sudah menjuarai La Liga Spanyol pada musim ini.

Tradisi ini terhenti karena sebelumnya Barcelona tidak melakukan guard of honor untuk Real Madrid tahun lalu.

2. Terjadi 28 Pelanggaran

Laga yang bertajuk El Clasico ini berjalan dengan panas. Bahkan, beberapa kali terhenti karena pemain dari kedua kubu terlibat adu mulut.

Panasnya laga juga terlihat dari sejumlah pelanggaran yang tercipta yaitu 20 pelanggaran dari Real Madrid dan delapan pelanggaran dari Barcelona. Selain itu, wasit juga melayangkan kartu merah kepada salah satu pemain Barcelona, Sergi Roberto.

3. Kartu Merah Sergi Roberto

Pada akhir babak pertama, Sergi Roberto dikartu merah oleh wasit karena melakukan hal yang tidak perlu saat diganggu oleh Marcelo. Dia tampak menampar bel Real Madrid asal Brasil itu.

Dengan kartu merah tersebut, Barcelona harus bertahan dengan 10 pemain pada laga ini.

4. Cristiano Ronaldo diganti

Pada awal babak kedua, Cristiano Ronaldo diganti oleh Marco Asensio karena terlihat cedera.

Dengan ditariknya Ronaldo, Barcelona yang sudah kehilangan satu pemainnya berusaha mengambil inisiatif serangan.

5. Andres Iniesta tidak Bermain Penuh

Laga ini merupakan El Clasico terakhirnya bersama Barcelona, Andres Iniesta tidak bermain hingga pertandingan usai. Dia ditarik dari lapangan dan digantikan oleh Paulinho pada menit ke-58.

Saat ditarik keluar, Publik Camp Nou memberikan aplaus. Sang Kapten langsung membalas tepuk tangan penonton itu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here